Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di blog gw yg seadanya..jauh dr kata layak dan nyaman untuk dibaca.

Maksud gw buka warung di blog ini yaitu sekadar tempat berbagi rahma Allah dengan umat2 yg lain d belahan dunia yg berbeda.

Ilmu Allah itu meskipun seluruh ranting/ batang pepohonan d dunia ini dijadikan pena dan kertas.dan ke 7 samudera dijadikan tintanya. g akan bisa menuliskan ilmu itu, sedemikian luas dan dalamnya ilmu Allah. sedangkan manusia hanya diberikan pengtahuan melainkan hanya sedikit.

oleh karena itu ,mari kita belajar, mereguk ilmu dari segara ilmu Allah..

Categories: Uncategorized | 14 Comments

Post navigation

14 thoughts on “Assalamualaikum Wr. Wb.

  1. wa’alaikumsalam wr.wb.

    Selamat bergabung juga!🙂

  2. mangsholeh

    nuhun…
    tp naha sepi?

  3. Habib's Father

    Gile beneerrrrrrr, tulisannya langsung numpuk. OK dech, selamat🙂 Teruskeun ah, nanti saya pasangin RSSnya blog ini, supaya bisa ketauan tulisan terbaru mang Sholeh apa aja.

    Pang hapuskeun numana?

  4. ASS.
    KANG SOLEH…HEHEHEHE ELEH ELEH….MAU KENALAN DENGAN SAYA…YANG JELEKINI…..SALAM AJA DEH

  5. welkom welkom sadaya..
    mangga calik..
    punten mung aya cai wungkul
    kang andi abdi teh bade tukar pikiran.tp rahasia..
    kmh?kersa teu?

  6. Jajang

    Lamun si Habib gering, ku urang sok dibawa ka mantri nu deket. Mantri sok mere obat nu amis, nu pait oge aya. Ngarana oge keur gering komo ieu budak keneh, dibere nu amis kadang embung, komo deui nu pait.

    Tah, isteri abdi teh sok maksa si Habib dibantuan ku Teh Atong, tatangga. direjeng kuduaan, irungnya dipencet jadi daek teu daek ubar teh asup diteleg da beak nafas tea. Pertanyaannya :

    1. Apakah cara itu benar, saya sering “adu mulut” dulu dengan isteri, karena menurut saya cara paksa bagaimanapun ngga bener, bagaimana dengan konsidi psikologis anaknya akibat dipaksa.

    2. Satu penyakit, dikasih obat yang pait. Ada ngga obat yang sama tapi manis rasanya jadi anak suka (sigana mah mahal) terus kemana harus kita cari kalo di mantri itu ngga ada atau dokter yang buka praktek di kampung juga ngga punya?

    Nuhun ah. Mun isukan abdi cageur terus aya bangku kosong, rek milu ziarah Wali Songo jeung keluarga Abah.

    Jajang🙂

  7. mangsholeh

    sebenarnya ga dilarang pembuatan obat dicampur pemanis. asal diperhatikan reaksi zat obat tsb thadap pemanisnya. jangan2 mlh jd g efektif zat obatnya.mgkn itu alasan knp jarang obt yg manis.
    sbnarnya tiap dokter bljar bqn obt,terutama puyer,yg ddlmny bs dicampur pemanis. tp mgkn bahan2nya jarang dimiliki dokter.
    so…triknya…
    1. campur ma gula pasir, atau sirop. jgn ma susu sapi..ntr hilang khasiatna.
    2. klo msh g mau jg, emg hrs direjeng, krn jgnkan obat. mknan sehari2 aj yg enak jg sk g mau. y khan?ngaku!!
    kuatkan dirimu kang!!

  8. sok atuh kang soleh tuker pikiran jeng tuker dompet teu nanaon….hehehehehe….yah kita sama sama cari ilmu yah….
    kang soleh tinggal dimana>>>>>>??????no hape abdi iyeu….081210097436…awas jangna disalah gunakan yah…..tar dituker jadi agunan di bank lg hehehehehehe….sms we nya….diantozzzz…..friendster abdi andy_suryalaya@yahoo.com….tah disana bs kita saling curhat….hehehehehe…awas ada KANG JAJANG…HIHIHIHIHIHIH

  9. Jajang

    Lamun susu Indomilk, Bendera, dancow atau semacamnya boleh ngga? Yang di maksud susu sapi maksudnya SUSU SAPI BENERANkan?

  10. Jajang

    Aya babaturan isteri saya nu keur hamil. Biasa geuning, nu kitu mah sok boga kahayang nu “aneh-aneh”. Keur ulin di imah saya, manehna hayangeun baju bodas muslim boga pamajikan saya nu ngagantung keneh dina lamari.

    Pertanyaan saya:

    1. Dina kedokteran, kahayang nu aneh-aneh kitu teh normal henteu sich. lamun teu diturutkeun kumaha? Cenah mah lamun teu diturutkeun, engke budakna NGACAI…

    Di Suryalaya, aya nu biwirna sumbing ngarana di DE ABAN, indungna teh ibu DPR, bi Nirah. Tah, Bi nirah ieu gawena kabagian motongan hayam nu geus di peuncit. Sabab manehna teu inget ka orok nu keur dikandungna (yaeta si de Aban) jadi wae biwirna si de Aban nu geus lahir sumbing.

    Terus pagawean ibu DPR, merebus mie ku cai panas. Terus di pisah-pisahkeun supaya ulah pabeulit. Pamajikan saya waktu ngandung si Habib, rek ngabantuan, di larang ku ibu DPR “Ulah, bisa tali ari-ari na pabeulit.

    2. Bayi yang lahir kurang sampurna, biwirna sumbing, tali ari-arina pabeulit dll. apa penyebabnya? Saya mah teu percaya hubungan mie jeung tali ari-ari, motong hayam jeung biwir sumbing. Nepi ka ayeuna can ngadenge JAWABAN NU ILMIAH.

    Nuhun ah🙂 (lumayan euy, boga tempat nu bisa dijadikeun tatanya)

  11. mangsholeh

    bibir sumbing ada mcm2, ada yg bibirnya aj, ad juga yg belah ampe langit2 nya jg.. anak yang bibir sumbing susah bt ngunyah,gigit, merobek makanan, dan juga berbicara. kl dibiarkan, bsi gangguan pendengaran akibat infeksi telinga
    ad teori penyebabnya adlh pnikahan sedarah.bs jg krg mkn seng wkt hamil cthnya daging, sayur-sayuran, dan air
    • Faktor usia ibu
    • Obat-obatan. Asetosal, Aspirin Rifampisin, Fenasetin, Sulfonamid, Aminoglikosid, Indometasin, Asam Flufetamat, Ibuprofen, Penisilamin, Antihistamin Antineoplastik, Kortikosteroid
    • Nutrisi,terutama pada ibu yang kekurangan as. folat
    • Penyakit infeksi Sifilis, virus rubella
    • Radiasi
    • Stres emosional
    • Trauma, (3 bln pertama)
    jd g ad hub. antara motong daging..ama sumbing.cuma emg ati2 aj anaknya kesulitan ngomong.hrs intensif diajarin kang jajang.mdh2n puas

  12. mangsholeh

    Ngidam itu sebenarnya perwujudan dari kebutuhan fisik si ibu akan nutrisi tertentu yang dibutuhkan tubuhnya dalam menopang kecukupan gizi ibu dan janin. Jadi misal ngidam sesuatu yang manis2 berarti tubuh si ibu dan janin sedang kekurangan/membutuhkan asupan glukosa/gula, ngidam makanan laut bisa berarti sedang membutuhkan asupan protein tertentu.
    Tapi ngidam juga bisa berasal dari tekanan psikis yang dialami sang ibu, jd kadang timbul yang namanya ngidam sesuatu yang aneh2, misal ada ibu yang ngidam pengen mencium kepala botak orang, ada ibu yang ngidam pengen naik angkot, ato yg lain.
    Jadi ngidam itu sendiri tidak perlu terlalu dikhawatirkan, kalau memang bisa dipenuhi ya dipenuhi, kalau g ya ksh penjelasan aj kepada istri dan janin dirahimnya, supaya ngerti situasi dan kondisi.

  13. Jajang

    Tema blognya baru, selamat yach🙂

  14. olih solihin

    mohon do’anya kasadayana …rayi abi nj diuji ku panyawat’ namina dadang sulaeman anu linggih di ciawi tasikmalaya tepatna dsi kp kurnia cibangkong mantena sami ikhwan suryalaya haturnuhun wasalasam abi kapirakana di bandung ciroyom…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: