siapakah H. Sholehuddin??

nama gw aslinya Faisal Reza Adieb, tapi sejak tanggal 17 april 2008 gw dianugerahi nama Sholehuddin oleh pangersa abah KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin …. emg sih bt kenayakan org mungkin nama itu kampring bgt. tp bt gw nama itu adalah doa yg baik bt gw. gmn ceritanya?? begini….

pagi itu gw dateng ke Suryalaya ama rombongan. gw sbagai supir, ibu nurul (istrinya pak nurul, yg namanya nurul suaminya loh yah!!jgn salah), anaknya 2 org, hikmat (adek kls gw d sma dulu), 3 org lg gw ga kenal (penyusup kah? yg pasti adek kelasnya hikmat alias adek kelas gw jg), ma tetangganya hikmat yg mo di talqin..

misi kita hari itu adalah ditalqin, anterin minyak bt manaqiban, terus ketemu abah bt minta nama…yaa gw pgn aja punya nama yg rada islami, apalagi pemberian abah, mdh2an bnr2 nama yg bs bawa gw lbh baik..amin…Al Faaatihah….

dah beres??

lanjut?

pertama lapor dl dnk ke pos satpam. diterima ma pak agus alm. langsung deh kita sebarin tuh minyak, yg 1 ke rmh akang haji, yg 1 lg k DPR (minjem istilah kang jajang yah..) alias DAPUR madrasah (rumah) abah.

ternyata abah dah nunggu tuh….Alhamdulillah diberi kemudahan, bayangin aja kalo org2 mah harus nunggu dl ber jam2 bt bs salaman ma abah yg cm 2 detik itu. trus selesai qta slaaman, kita duduk bersimpuh dpn abah, si ibu bilang, bhw gw mo minta nama, dikira pak agus bt anak bayi, dia nanya

” lahirnya hari apa?

selasa..

” laki atau perempuan?”

laki

nah yg ini orgnya…ditunjuk deh muka gw yg item ini.

sejenak pak agus terhenyak (bkn kaget krna muka gw jelek) tp disangkanya mo minta nama bt anak bayi yg baru brojol..

dah gt pak agus bisikin ke abah dng suara keras (yeee..bkn jg bisikin itu mah) “Abah…ieu aya nu nyuhunkeun nami!!”

mulut abah terbuka perlahan dan membisikan sesuatu yg g terlalu jelas ampe pak agus nanya lagi..nanya lagi..

qta yg lg nunggu mah cm bs nunduk aja, atau ngliatin abah aja, jarang2 lho bs lama dpn abah. bener deh…pgn difoto saat2 itu teh tp g berani…suer ga tau knp ko g berani..

“kumaha?? sholeh wae??? sholeh??”

gw dikagetin ma suara itu. “sholeh saurna” oo…nuhun atuh..

jd nama gw sholeh, emg sih, kaget jg, kirain bkl dikasih nama primus, atau apa kek asal jgn aming. gw msh aja nglamun ampe jln masuk ke rmh akang haji, sekadar salaman aja trus si ibu laporan bahwa gw baru dikasih nama ma abah, sholeh…

trus akang haji nunduk2 sambil merem kira2 satu menit…”tambihan….sholehuddin” gitu kata akang haji sambil ngbukain matanya. g tau yah??mungkin beliau ada kontak batin ama abah ampe keluar nama itu.

mungkin cm nama tapi itu sangat berarti bt gw, setidaknya itulah julukan bt gw sekaligus doa bt gw yg baragajul n nakal ini biar jadi anak yg sholeh…amin!!

katanya sih para wakil talqin jg dikasih nama ma abah seperti, aki otong dikasih nama sidiq kaya abu bakar, trus ajengan gaos dikasih nama saefullah maslul. ajengan jenjen apa zen zen (tkt ketuker) dikasih nama bazul asyhab. yg ke 2 terakhir mah g tau denk…kynya sih iya..hehe

beberapa hari kemudian gw call aki otong (wakil talqin yg nalqin gw), laporan…trus kata beliau sih, bagus katanya bisa bikin perubahan di diri kita…sok aja cobain..trus gw ytanyain ntar dipasang dimana? katanya harus diganti aja smuanya..

waah…ntar ribet kalo nama gw diubah jadi sholehuddin, bakal susah yg ada, beda ama katepe lah, ama sim, ama akte, ijazah…so gw pasang aja di belakang nama gw..

jd sekarang nama gw

H. Faisal Reza Adieb Ash-sholehuddin

mmm…..

lucu jg

Categories: Uncategorized | 5 Comments

Post navigation

5 thoughts on “siapakah H. Sholehuddin??

  1. Dikirain teh nama Sholehudin dari doeloe, ngga taunya baru beberapa bulan yang lalu. Bener juga yach, meskipun kita ngga ada di Suryalaya, tapi … kalo baca postingan kaya gini, jadi serasa di Suryalaya. Kalo orang yang belum pernah ke Suryalaya, pastilah ngga bisa ngerasain.

    Saya baru tau, pak Otong pake nama Sidiq itu dari Abah. Kalo Bazul Asyhab itu tambahan buat pak ZEZEN bukan jenjen atau zenzen.

    Dari tulisannya, keliatan banget mang Sholeh anak gaul, kalo saya kan ngga bisa tuh bahasa-bahasa kayak gitu, pokoknya seingetnya sajaaaaa gw, jd, jg, qta dll. Kalo mau nambahin emoticon bisa kan? arahin aja pointer mouse nya ke emoticon ini, tapi waktu kita posting kudu ada di modus code BUKAN html (atau apaaa gitu)🙂😦😥😡😆😳😛 8)
    marah

  2. Habib's Father

    Supaya foto kita nampak BENER di blog WP yang kita kunjungi, setingnya:
    Masuk ke WP
    Pilih Penataan > Profil Saya
    Upload foto, kepalanya doang

    Kalo mau ngasij komentar ke WP orang lain, log in juga dari WP kita
    di kotak address masukkan alamat WP yang mau dikunjungi.
    Nantinya, foto kita bakal muncul di komentar yang kita isikan

  3. mangsholeh

    Buat Kang Jajang, thanks yach udah bantuin ngerapiin blognya gw. Tunggu aja hadiahnya, OK!

  4. Habib's Father

    Bener nya? Hadiahna ditungguan. Awas lamun BOHONG! Doraka …

  5. mangsholeh

    parantos leueut obat juragan ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: