Ambisi gw

ada suatu keinginan gw, cita2 gw, ambisi gw, meski terkadang gw suka ngebatin, apa gw sanggup ngewujudin semua ini. ato ini cm bs dikhayalkan aj?
Apa sih itu? apa sesuatu hal yang besar?
Ya….tentu..besar sekali…
apa lg dng keadaaan gw seperti sekarang ini. maksudna kondisi mental dan finansial nya.
dan obsesi itu adalah……

gw pengen bikin MASJID

ga cm 1, tapi 4 mesjid..
ga cm mesjid biasa aja, tapi mesjid yang menakjubkan d dunia islam.
apa aj tuh?

1. Ka’bah
meskipun ini bkn mesjid tp ini adalah icon terpenting di islam. awalnya sederhana saja. gw cm pgn ngerasain gmn rasanya sholat di dalem kabah. suasananya. syahdunya.
trus gw kepikiran gmn kalo gw bikin mushola aj d rumah gw kelak kalo gw punya rmh yang bentuknya kabah. mungkin gw bisa dng khusyuk sholat di dalemnya. tapi ada keinginan gw jg, bahwa ga semua org beruntung bs naek haji n liat kabah. so gw pengen kabah itu dbangun di tempat terbuka. apalagi kalo punya duit lebih mah, gw pengen bangun juga pelataran kabahnya, sehingga orang2 bs jamaah sholat sekitar kabah waktu dah masuk sholat. tentunya kiblatnya k arah yang asli. jadi ga melingker kaya di mekkah sono.
lengkap ma hajar aswadnya donk!!plus kiswah n maqam ibrahim. smua mirip bgt…kalo ada duit lebih lg,gw pengen bikin mesjidnya jg, ga semua pastinya.cuma sebgai dinding batas aja antara pelataran kabah ma luar. semua gw pgn mirip semirip mungkin
ini hanya monumen aja. bt ngobatin rasa kangen kabah, ngobatin penasaran mereka2 yang belum pernah liat kabah n sholat di masjidil haram.
oo…gini toh rasanya…
ooo…seperti ini toh kabah tuh…
menjelang haji, mesjid ini bs dipake bt manasik haji, jadi karena medannya sama persis, jadi jamaah ga akan pusing pas ntar nyampe arab. duit sewa nya buat perawatan mesjid.
hambatannya qira2 adalah sikap masyarakat pasti pada protes trus musim juga, kalo musim hujan bisa2 sering2 ngepel tuh..hehe
mo tau mesjid yg lainnya?
tunggu besok aja yah…

Categories: isi pikiran gw | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: