Belajar logika syetan

gw hari ini baru aja ngobrol2 ttg islam.. kt tmn gw…dia ngaku “gw jg sekarang suka bolong2 sholatnya”

DEG…!!

padahal dia jaman kuliah dulu,adalah org yg pantas di juluki “ikhwan” ato ROHIS…tp kok skrg??mlh mah td ampe gw pulang dr kost nya udah isya,dia blm jg sholat magrib….gw bertanya2 ada apa ini??? apa karena pengaruh lingkungan?? apa ada kejenuhan di diri dia? apa dia lg dlm masa retardasi iman alias kemunduran iman?

setelah dia ngmg gt,dia ngasih argumen.bahwa sebetulnya dalam al quran itu “dirikanlah sholat” bukan lakukan sholat.jadi buat apa sholat klo dalam hati masih ada kejelekan,klo masih ada penyakit hati, dll. nah ini yg harus diluruskan.. menurut guru gw itu logika setan dlm al quran diceritakan bahwa iblis itu disuruh sujud bersama malaikat2 ke nabi Adam AS. tapi iblis menolak dengan alasan,kurang lbh seperti ini “saya hanya sujud kepada Allah,lalu kenapa saya harus sujud ke seorang manusia yang hanya dibuat dari tanah sedangkan saya dari api” masuk akal jg yaa…..bahwa sujud hanya kepada Allah.tapi ini perintah Allah,g usah ditanya2 kenapa…JUST DO IT!!

itulah logika syetan,menurut kita serasa bagus dan benar tp klo ditelaah adalah salah besar. awas hati2….semakin tau akan ilmu agama semakin gampang kita nyari2 dalil buat ngebenerin logika kita.tentu aja logika yang salah donk… guru gw pernah bilang: seorang kyai syetannya juga kyai artinya kemampuannya setaraf kyai juga…. semakin kita mendalami ilmu agama semakin keras diuji oleh setan2…setannya jg g bakal yg ecek2 tp pasti dikasih minimal yang setaraf kita. makanya ati2…

Categories: isi pikiran gw, Tarekat Qadiriyah Naqsybandiyah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

