Konsep Doa

ada yg menarik yg gw tangkap dari fenomena reliji masyarakat indonesia.

sering gw liat byk bis yg mangkal ato lg jalan dng plang nama “wisata ziarah wali”
dng plat no asal jawa tengah atau timur (kbanyakannya).

sabda rosul,ziarah gunanya adalah untuk mengingat mati,mengingat bahwa kita ga kekal d dunia ini,sama ky yg ada dblk kubur itu.

trus apa ada gunanya ngalap berkah dng brdoa di tempat itu??ya salah dnk…
kecuali klo kita ngirim bacaan al quran ke yg punya itu kubur,maka insya alloh nyampe.
tapi apa berdoa harus di tempat itu dengan segala permintaan kita?

tanpa gw merendahkan  beliau wali2 yg sudah mendahului kita itu…
beliau2 ahli agama,pasti beliau2 di alam sana pasti senyum2 aja klo liat ada umatnya yg minta2 di kuburnya,apa sesuai ma kaidah agama? “perasaan gw g ngajarin gt deh” mgkn gt kt beliau hehe..

menurut gw…
daripada berdoa di wali yang sudah meninggal (kecuali klo mo ngirim doa loh ya,bukan minta2) mending jg minta doa ke wali yg masih hidup…
menurut ahli hikmah,setiap jamannya terdapat 1100 wali yg hidup dengan wali mursyid sebagai pemimpinnya. sekarang jabatan wali mursyid dipegang oleh Abah Anom. Alhamdulillah selama gw msh punya umur,gw dah ketemu dah jabat tangannya,sungguh beruntungnya gw…

yg tau siapa aja yg jd wali cm wali yg lain yg bs mengenali n ama org2 yg dibukakan hijab ma Allah. gw aja waktu manakiban ditunjukin ma guru gw, “tuh salaman,cepet!!” pas pulang gw tanyain,siapa aja sih wali itu…?
“yaa yg td disuruh salaman,makanya harus cepet…”

knp sbegitu spesialnya kah??
yaa pikir aja…gw kalo salaman ma bunga citra lestari, atao zaskia…wuiih senengnya..
sama aja lah….apalagi ini kekasih Alloh, kekasih yg ciptain alam segede ini, kekasih yg bikin kita, yang megang hidup kita….
namanya kekasih ato pacar deh!! apappun yg diminta pasti dikasih lah..
“apa sih yg nggak buat km…” kata2 itu khan yg suka kluar dr mulur pacar yg baek.

soo…
kita mah org biasa…minta aja ma beliau2,minta doain kita.
logikanya gini.
kita punya temen anak org kaya, trus kita butuh duit 8 juta bt bli laptop.klo kita yg minta ke ortunya tmn kita itu langsung tanpa ditemenin anaknya dibandingin klo minta duit ditemenin ma anaknya,yg ngomong anaknya yang ternyata anak kesayangannya ,pasti langsung dikasih yg terakhir deh…ya ga…

seperti itu lah…
logika lainnya..
kita adalah org biasa yg byk dosa yg menuju tujuan kita yaitu dikabulkannya doa kita. seperti orang naik sepeda mo ke jakarta, ngos2an tapi pasti nyampe. beda ma beliau2 yg naik mobil, cpt nyampe nya.kita mah dateng ke beliau2 buat nyantelin sepeda kita ke mobil beliau,jadi kita sama2 nyampe ke hadirat Allah.

sperti itulah…
mudah2an bisa dmengerti kata2 org bodoh ini…

wallahualam.

Categories: isi pikiran gw, Tarekat Qadiriyah Naqsybandiyah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: