manakib 26 mei 2007

tanggal 28 seharusnya gw ikutan manakiban tp berhubung tggl sgt gw dah masuk RS, so gw g bs ikut…aduuuh…gmn nih!!
alternatifnya tggl 26 hari saptu gw k suryalaya aja,nganterin minyak goreng ma gula bt keperluan jamaah.
pagi2 gw brkt jam 8an nyampe sono jam 9.30an, suasana suryalaya masih sepi n dningiiin bgt.emg dasarnya di pgunungan so suasananya jg sunyi n sejuk bgt.
org2 msh pd sapu2 d plataran masjid n madrasah (rumahnya abah).
dateng2 langsung salaman, anterin minyak ke abah n akang haji dudung…eh ternyata kang haji lg k bandung, si neng tika (anaknya yg kedua, cucunya abah) lg wisuda, waah…cepet jg si neng yah, padahal serasa br kmaren neng tika ngeluh d telp skripsinya mandek..sekarang dah sarjana nih…selamat selamat deh..
beres gt kita2 pada selonjoran di teras madrasah, capeeek!!!
eh taunya di panggil masuk..”hayu…” kata pak agus (bodyguard abah)
so…g pk lama,lgsg masuk,siapin aer yg dah dibw.
dsitu abah lg duduk dpn tv..
bergiliran kita sungkem,n munajat ke Alloh…suer deh yg ada perasaan gw pgn nangis…sumpaah pengen nangis, g tau knp??krn emg gt lah klo kita berhadapan ma orang soleh.
dalam al quran diterangkan, jika Alloh menunjukan diriNya pada sebuah gunung,maka gunung itu akan hancur lebur seketika.sedangkan abah selaku manusia biasa HANYA dianugerahi Nur Muhammad, abah adalah kekasih Allah, Wali Alloh, Auliya.tentu diberikan Karomah keistimewaan yg serupa tapi tentu dengan level yg jauuuhh lbh ringan.bukan menghancurkan gunung, tapi menghancurkan karang2, kerak2 yg menempel d hati manusia.
gw datang ksitu sebagai org yang sakit, yg banyak dosa, cuma mencari jalan yg benar dan lurus untuk mencari ampunan Alloh.sedangkan Abah membawa obatnya.namanya org sakit kalo lukanya dikasih obat pasti terasa nyeri, gitu jg gw…waktu berjalan masuk ke ruang tengah tempatnya abah,hati serasa pengen nangiiiss mulu…
selagi gw sungkem kedengeran suara abah mendoakan kita.cuma jgn salah, bahwa gw berdoa minta ke Alloh. trus klo Abah? ya abah cuma berdoa “yaa Alloh, kabulkan doa si kasep ini” so gw bkn minta doa ke abah tapi minta didoakan ma abah. kalo kita minta dibikinin rumah ke arsitek, pasti bagus, tapi klo dbikinin ma petani, mgkn yg jadi rumah panggung dng bilik. gt jg gw, minta didoakan ma org yg jago doa.
ampe kluar madrasah mata gw berkaca2…
dah itu kita ke makan abah sepuh, pas turun mobil ijo pegeot 806 kluar jemput,ternyata abah mo kluar nemenin umi ke bank.waduuhh..abah pgn jalan2 nih, abah jg manusia hehe..
gw tungguuin
jam akhirnya abah muncul, kita pamitan deh,Alhamdulillah gw bisa cium tangannya langsung tanpa perantara sorban seperti biasanya,bener2 rejeki..orang lain mana bisa ky gini, malah mah harus antri panjaaang cm buat salaman ma abah yg cm
detik aja.lah klo gw bs lama.
dah itu….pulang deh….

Categories: Tarekat Qadiriyah Naqsybandiyah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: