Pemurtadan. Kita harus marah ga yah?

pemurtadan??jd sesuatu yang menakutkan buat kita org2 islam.ya iyaa lah….gmn klo agama Allah runtuh gara2 ini?
gw liat ada demo di Yogya protes ke Univ swasta yang katanya basis pemurtadan paling sukses.
gw sih ga akan ngelarang demo itu,silahkan aja.cuma perlu diingat aja perjalanan Wali Songo dulu.
demi tersebarnya islam,segala cara ditempuh,tapi bukan dengan demo hehe…tapi ampe bikin gamelan,wayang kulit,bikin kerajaan, dll. gw cm ngliat ada kesamaan antara cara yg dipake bt pemurtadan ma cara pengislaman wali songo.tapi jgn salah yaa,teuteup aja islam yg lebih manusiawi.
katanya ada yg pemurtadan pake cara bagi2 sembako,uang,intinya sosial terhadap orang miskin.dulu jg wali2 ngajarin cara2 bercocok tanam yg baik ama masyarakat.pemurtadan lewat musik atau lagu,dulu jg sunan kalijaga pake gamelan jawa en wayang kulit buat nyeritain tentang islam.bnyk lg….
sedemikian hebatnya cara2 yg ditempuh wali songo itu,ampe2 banyak kerajaan hindu yg pindah jd islam,smua masyrakatnya jg. trus kerajaan hindu yang lain pada marah dah berusaha menyerang kerajaan demak.tapi apa daya,sedemikian kuatnya islam saat itu dan emang ga ada yg bisa mertahanin “syiar” agama hindu lebih kuat lagi untuk melawan derasnya pengaruh islam, jadi wee hindu kalah dan islam menang.
nah inilah yg pengen gw garis bawahi….jangan sampe keadaan islam sekarang kebalik dalam posisi hindu di jaman dulu itu.kita boleh memerangi pemurtadan itu.tapi sekali lagi jangan dengan anarkhis jgn dengan otot tapi dengan otak.lakukan apa yang orang2 non islam lakukan,malah harus l;ebih hebat lagi.
perluas syiar islam,perkuat syiar islam diluar jawa.koordinir ustadz baru lulusan pontren untuk syiar kluar jawa.jangan cuma kirim ke ambon.biayai dari sumbangan bangsa arab,jagn malah dibeliin bom.
kebakaran jenggot gara2 pemurtadan boleh aja tapi jangan cuma bisa anarki.gmn org mo masuk islam klo liat islam bisanya cuma ngebom,ngerusak,perlihatkan citra islam yang lembut. trus liat ke belakang,apa kita pernah ngelakuin apa2 yang org2 kafir lakuin ke umat kita??klo udah,lakuin yg lebih hebat lg…ingatlah,mereka yg murtad itu kebnyakan adalah org2 miskin yg agamanya kurang.perkuatlah itu!!
oke?
wallohualam bissawab
Categories: isi pikiran gw | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: