Poligami..kritik dari gw

skrg gw mo nyeritai tentang poligami menurut gw… Poligami menurut gw g jelas apa dlam islam itu dibolehkan ato dianjurkan ato apa.yang jelas bukanlah hal yang salah.gw tegasin lagi BUKAN HAL YANG SALAH. tapi ingat…itu hukum awal dari poligami,masalah ntarnya hukumnya berubah jadi haram atau makruh..itu tergantung manifestasinya di lapangan…alah!!sok ilmiah gw!!

tapi gw bukan mo komentarin mo ngubek2 tentang poligami,tapi gw mo komentarin sikap umat islam terutama ibu-ibu..gw mo ketawain mereka-mereka itu…HAHAHAHA… ketawa gw puas banget!! kenapa gw fokusin ke ibu-ibu. bknnya gw ngehormatin beliau-beliau.tapi ini lebih karena ibu-ibu adalah kaum yang paling banyak komentar tentang poligami.dan notabene ibu-ibulah yang paling banyak ikut pengajian,makanya disebut “ibu ibu pengajian majlis taklim”.nah inilah yang coba gw ubek-ubek implikasinya di lapangan.

yang mau gw ambil contoh adalah POLIGAMI AA GYM sejak muncul kabar poligami itu,santer hebohlah seindonesia,gmn seorang dai kondang tiba-tiba poligami,suatu hal yg byk ditentang kawula ibu ibu😉 seperti duduk di kursi pesakitan aja aa tuh. perlu diketahui bahwa gw tuuh bkn fans berat aa gym yaa. apalagi dari komentar komentar yg gw dgrin dr ibu-ibu…wuiiihh pedes banget,bikin telinga merah aja.tmn ce gw aja gw ajak debat tentang poligami pasti selalu dihubungkan ma aa gy,trus dah itu pake urat leher pula ngomongnya.pokoknya komentar2 yg gw dgrin tuh,bnr2 ngbuktiin bahwa lidah setajam pedang tuh bener.

padahal… ini adalah UJIAN DARI ALLAH KEPADA SELURUH UMAT terutama anggota majlis aa gym. blm ngerti jg?? nih gini yaa… aa gym mulai syiar dakwah sejah tahun 90an,sejak itu ampe kira2 4 thn yg lalu aa mulai muncul di tv dan mulai dimiliki umat islam di indonesia.aset nasional lah!! anggota majlisnya pun bertambah banyak,ibu-ibu mengidolakan aa. setiap ceramah pasti aja penuh ma ibu-ibu.. nah inilah maslahnya.. setiap kata dari aa,setiap wejangan,tausiah…selalu disambut dengan tawa dan anggukan kepala ibu ibu tanda setuju atau mengerti (tau deh apa artinya) sekian tahun lho….bertahun tahun tuh!!

klo kata gw secara teori, pasti ilmu yg didapat anggota majlis pasti dah bejibun.trus materinya tentang manage qolbunya..gmn me manage hati kita dalam hidup bersosial.gmn cara mengahadapi orang yg sifatnya macem2.gmn harusnya klo ada masalah gini, masalah itu..banyak bgt lah ilmu yang inspirational.. oke …stop dulu disitu..kata Alloh mungkin sampe disitu aja dulu fase belajarnya (gurunya aa gym,muridnya anggota majlis yaitu ibu ibu). sekarang saatnya ujian. (masa ada sekolah yg kerjanya belajar terus tapi ga ujian)

AA GYM BER POLIGAMI itulah tema ujian kali ini.. breg aja…banyak umat yang mulai bimbang.tiba tiba aja blank semua pelajaran yang udah diterima bertahun-tahun.bagaimana jeleknya Ghibah / ngegosip.dah ilang aja smuanya…yang ada sekarang adalah benci..sebel..gondok..marah..ama aa.ko bisa2nya aa ngehianati kita.ko bisa aa ky gt.ko bs…ko bs…dah itu mulai deh ngomong yang bikin telinga panas..lidah yg tajem!!

hasil akhirnya gmn?? majlisnya aa jd lebih sepi katanya,byk yg ninggalin aa pindah ke ustadz yang lain.UJ yang gaul ato ustadz yusuf yg ganteng.tau deh wallahualam. klo menurut gw sih…gw ketawa aja liat kenyataan kaya gt…baru juga dikasih ujian ky gt udah kliatan hasilnya en ga lulus pula…apalagi klo yang diujinya diri sendiri….bersyukurlah yang diujinya orang lain,guru kita,bukan kita…emang mau kalo ibu yang di poligami??ga akan mau lah…

itulah tujuannya punya guru,tempat bertanya,tempat dicontoh…dalam hal ini mungkin bukan poligaminya yang dicontoh tapi gmn sikap kita klo tnyata kejadian ky gt…ya sikap kita ngomentarin juga sikap kita klo tnyata dipoligami suatu saat…. yang pasti yang mau gw garis bawahi…mungkin 50% umat anggota majlis taklim aa g lulus dari ujian yang diberikan Allah,padahal udah belajar bertahun2 juga.. ya udah silahkan direnuntgkan kata2gw dah bener ga?ada yg setuju ato ga,krm mssge gw aja. oke

Wallahualam bissawab

Categories: isi pikiran gw, Tarekat Qadiriyah Naqsybandiyah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

