Sungkeman ma abah

manakib bulan mei gw g bs ikut krn bentrok ma jadwal. tp hari 3 hr sblmnya gw  alhamdulillah  bs nyempetin dateng ke suryalaya bt nganterin sembako minyak, gula bt keperluan jamaah.

brkt dr ciamis jam 8an, nyampe sana jam 9an…suasana masih sepi, karena emg daerah sana kaki gunung syawal, so dah pasti dingin, sejuk…pokoknya suasana yg nenangin diri. pas dateng langsung lapor pak agus…dan tentunya anterin tuh sembako ke dapur abah n dapur akang haji dudung. ko rumah akang haji sepi yah??ternyata beliau lg pada pergi k bdg, si neng tika (anaknya akang haji, cucunya abah) wisuda…wuiiih…tamat juga neng, perasaan baru kemaren deh km d telp cerita2 gmn capeknya ngejar dosen pembimbing…selamet deh!!!dibanding gw yg belon lulus2 neh..hehe..

duuhh..udara pegunungan yg bebas polusi bikin mata ngantuk n pengen rebahan di teras madrasah (rumahnya abah)…”hayu atuh…” kata pak agus dr belakang, rada kaget jg!! ternyata kita dipersilahkan masuk bt ketemu abah!!
waaahh….seneng bgt, ga usah capek2 ngantri ini mah langsung aja sungkeman.

deg deg an jg sih..yaa wajar lah, mo ketemu pacar aja deg2an apalagi ketemu kekasih Alloh…wuiiih!!jd salting jg!! masuk ke ruang depan, trus ke ruang tengah…terlihat abah yg lagi duduk di korsinya menghadap ke TV besar. satu persatu kita sungkeman…g tau kenapa gw pas liat abah ko ngerasa pengen nangis aja…apa lgi pas sungkeman….gw berdoa ke Alloh segala keinginan gw!!

jgn salah yaa, gw bkn berdoa ke abah, gw cuma minta diperantarai oleh abah selaku kekasihNya. lagian tugas abah juga cm nge aminin doa gw aja, mgkin kt abah tuh “Ya Alloh, kabulkanlah doa anak ini..”.yaa gw sbgai org yang berdosa yg ga bisa n ga tau cara berdoa yang bener, makanya gw minta didoain ke ahlinya doa. klo blm ngerti baca aja blog gw sebelum ini yang judulnya KONSEP DOA

dah itu selesailah apa yang dimaksud n yang dituju dalam perjalanan ke suryalaya ini. ampe luar madrasah mata gw berair, pgn nagis tp msh jaga gengsi dnk hehehe…

dah itu…kita naek ke atas ke makam abah sepuh..tahlil dsana.dah itu pas turun liat mobil pegeot 806 masuk k depan madrasah…waah, jgn2 abah mo ziarah ke abah sepuh  ky kmrn lg.ternyata Umi mo ke bank, n abah pgn ikut..
hati gw tersenyum, ternyata abah jg manusia, pgn jalan2 jg, meskipun dah uzur.

dng setia gw tungguin pulangnya abah,maksudnya mo pamitan…1 jam lebih abah pulang trus langsung deh gw pamitan, tapi ada yg istimewa kali ini.

gw sungkem ma abah tanpa perantara sorban seperti biasa tapi langsung ma tangan abah, skin to skin. trus so what?? yaaa..klo pegangan tangan ma tamara yang  bintang lux aja co2 pada rebutan, apalagi ma kekasih Alloh. waduuh…berkah yang teramat  besarnya!!

dah itu gw balik dengan perasaan yg puaaas bgt!! meskipun gw ga bs ikut manakib!!

Categories: Tarekat Qadiriyah Naqsybandiyah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: