Tentang hidayah

semingguan yg lalu, gw dikagetin ma berita meninggalnya seniman senior qta, Alm. Gito Rollies. gw g tau gmn ceritanya, dmn beliau meninggal n gmn kok bs??suerr…gw g tau bgt!!coz gw emg jarang liat TV klo bkn bt nonton pilem mah…pokoknya tau2 di gosip gw liat berita itu..wuuih kaget bgt. trus yang bikin gw kaget agi, pas liat muka beliau, wuiihh..bersih bow!!trus senyu pula..gw yakin smua org jg bisa liat itu, coz ada artis yg ikut nglayat ngomong itu juga.

seorang Gito Rollies yg gw sedikitnya tau gmn masa lalu dia sebagai rocker, sebagai anak muda…cerita ttg masa lalu dia udah jadi rahasia umum, dah jadi inspirasi byk org, termasuk gw sndiri..ko bisa??yaa maksud gw bukan jalan hidup dia yang gw mau tp jalan hidayah yang dia dapat.klo mo tau, jalan hidayah yang dia dapat itu sebenernya bukan satu2nya yg pernah ada, sebenernya banyak jalan hidayah lain yang pernah dikecap org2 sholeh, seperti aa gym aja, dia dapet hidayah karena dia mimpi seseorang diseliputi cahay yg dia yakinin itu Rasul. (klo g slh sih gt ceritanya)..salah satu guru gw jg punya cerita dapet hidayah lewat jalan yang sama seperti itu juga. n gw jg pnah dengerr ada org yang diberi hidayah oleh Allah lewat jalan seperti om gito..yaitu dia diliatin tentang dosa2 n kesalahan2 di masa lalu…ada juga ustadz jefry yg mantan narkoba itu, dia dapet mimpi ttg gmn klo dia mati, terbujur kaku diriungin ma org byk…hiiii..

hanya pengalaman spiritual yg sedemikian kuat n hebat seperti itulah yg bisa menghancurkan kekerasan hati manusia. kebebalan batin manusia..kt Rasul jg, hati manusia itu jauh lbh keras daripada batu…ditambah lagi dr hadits yg lain bahwa di dalam diri manusia itu ada satu bagian yang apabila rusak bagian itu maka akan rusak pula bagian tubuh yang lainnya, dan bagian tubuh itu adalah hati…dari 2 hadits itu bisa kita qta ambil kesimpulan, klo hati qta dah membatu seperti itu, maka bagian tubuh qta yg lain jg bakal dapetin keadaan yg sama juga…

so… beruntunglah orang2 yang diberikan hidayah oleh Allah, coz emg hidayah itu mahal biayanya, n datengnya hanya pada org yang dikehendaki oleh Allah.
gw jg sangat sangat sangat mendambakan hidayah seperti mereka2 yang gw sebut diatas, meskipun ga usah bt jd ustadz seperti mreka tp cukuplah bt kehidupan gw sehari2…dr dulu gw berdoa untuk meminta hidayah, coz gw yakin bahwa gw orgnya ndableg, ga akan sadar2 n eling2…

Yaa Allah…
kabulkan keinginanku ini…
seandainya engkau menghendaki aku menjadi seseorang yang berbakti di jalan mu seperti doa kedua org tuaku, namun seandainya engkau tidak menghendaki aku untuk mendapat hidayahMU di kehidupanku, maka aku mohn kepadamu, cabutlah nyawaku saat aku sedang berikhtiar mencari hidayahMU…amien!!

Categories: isi pikiran gw | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

