ketemu aa gym

Lohor gw sholat berjamaah di mesjid asrama, gw di saf 1, depan mimbar, abis sholat selesai gw wirid ternyata tiba2 ada taushiah dari aa gym, emg sih kloter DT nya aa gym di belakang gw, gw kloter 79, aa gym kloter 80. Sambil denger aa gym gw sambil dzikir khofi, dibantu ma tasbeh di ktrek2in di karpet, rupanya suara tasbeh gw ngeganggu aa gym. Ampe di awal ceramahnya, gw yang sambil dzikir sambil celingak celinguk liat ke belakang aneh, kok suara aa jd ilang? Pas liat ke depan, aa gym lg ngliatin gw, trus ngasih isyarat pake kepalanya sambil matanya ke arah tasbeh gw.

Ooohh..tasbeh gw jadi masalah yah?? Dzikir khofi gw jd masalah yah? Ngerasa kesinggung, gw angkat tangan ke dia, sambil angguk2 kepala, ngasih isyarat “its okay, terusin aja”. Ati gw ngedumel hebat, ampe pulang ke asrama sambil nunggu yang megang kunci dateng, gw ketemu pak haji yaya n istri pemilik inabah 17, gw laporin aja ke dia, dia Cuma senyum aja.

Ternyata sendal yang gw beli itu luntur dalemnya, jadinya kaki gw item dah, sial deh…akhirnya gw sempetin mampir ke warung2 di sekitar parkiran asrama, liat2 disitu, “ieu teh faisal??” gw kaget ada yg nyapa gw. Laki2 paruh baya ma perempuan seumurannya. “muhun..” tampang gw masih ky org bingung. “ibu haji nana osok ka toko abdi di pasar cikurubuk” kata dia, istrinya mah senyum aj

“ooo…emih??muhun leres, gening terang?”

“da osok nyarioskeun, saurna putuna bade angkat haji taun ieu” katanya. Suer gw aja masih bingung ampe sekarang, kok dia bisa tau tampang gw yah. Mungkin cm tau nama aja. Trus dah gitu qta ngobrol smbil nawar2 sendal gunung yg dijual disitu, bentuknya mirip tapi kualitasnya mah kalah. Rupanya bapak itu tertarik juga, so dia nawar juga, 50rb dua, blh ga? Yg dagang sih protes, tapi qta tetep keukeuh, sambil masukin sendal ke keresek. Gw mah langsung aj pake. Deal!! Nuhun pak!! Qta pisah deh, gw balik ke kamer dengan sendal yang baru. Ini sendal ke 2 gw. Yg lama kemanain? Gw simpen di bawah kasur, biar yang bersih2 yg nemuin.

Siang nya makan prasmanan di masing2 lantai (smua ada 3 lantai asrama), ada sambel…pengen bgt kyknya enak, tp gw ga berani ah, tkt atit peyut!! Sore maem lagi snack…malemnya maem lagi…wuiiih kenyang!!!

Malemnya jam 8 qta berangkat ke bandara, seperti biasa gw diem duduk di bis belakang yang kelak gw sebut qta ini adalah ORANG ORANG TERBELAKANG. Tapi bedanya sekarang bis nya bis Garuda yg khusus untuk haji. Di jalan gw cm bs terkagum2 ma kota Jakarta. Dipandu ma pak Lili yang notabene dah bertahun2 di Jakarta. Ini tuh namanya ini, trus yg itu tuh anu..serasa wisata keliling kota. Dari bekasi ampe bandara cengkareng, full!!

Nyampe bandara, dengan menenteng tas kecil yang berat bgt. Qta ngantri buat masuk. Tapi harus lewatin 3 pintu pemeriksaan, benda tajam ga blh masuk, termasuk gunting kuku n gunting rambut buat tahalul juga. Waah…ribet nih, untung aja pak haji ketua KBIH tanggung jawab, dia kumpulin semua benda tajam itu, so kita bisa masuk dengan aman. Sambil antri, ada jengkel juga, ama orang2 yang ga mau antri n ga mau pisah, secara qta semua disuruh antri tiap baris 1 orang, tapi dasar pasang2an, ga mau kepisah, tetep aja berdua dua. Padahal khan ga masalah juga kepisah suami dibelakang istri di depan? Trus keseling ma gw di tengah2 mereka juga ga mau, padahal kepisah juga toh masih di Indonesia, di bandara, ga kan ilang jauh…

Akhirnya lewat pintu pemeriksaan, lolos… masuk lah ke hall gede, kayaknya hanggar gitu, dah disediain karpet, jadi kita tinggal selonjoran aja disitu. Tapii….AC nya kegedean, jadinya dinginnnn banggeeeet!! Mana masih lama berangkatnya. Jam 10an masuk, terbang baru jam 1. Busyett!! Disitu gw tiduran lagi, sambil nunggu waktu. Bu nunung, istrinya pak haji Yaya minta obat mencret, katanya kukurubukan beuteungna hehe, gw kasih aja fitodiar 2 strip, n nunjukin obat2an yang dia punya yang dikasih panitia..niih…ibu jg punya!!

Categories: Haji 1428 H | 5 Comments

Post navigation

5 thoughts on “ketemu aa gym

  1. Jajang

    Aa Gym sekarang turun pamornya mungkin karena kualat kaleee, ngelarang orang dzikir khofi. lagian, dzikir khofi mah ngga pake tasbeh, weyyyy, pantesan aja di gituain😆

  2. tasbeh mah ngan di ketrek2in sbg panduan ritme khofi aja, kaya dirigen lah.maklum masih newbie dlm dzikir.
    tp jgn slh loh, aa gym pernah dtalqin ma syekh nazim wktu beliau k indonesia. jusuf kalla jg. jd mreka2 nganut tarekat naqsybandiyah haqqaniyah. tp g tau aktif atau ga.bc aja d situs naqsybandiyah.org

    sodara abah jg (nephew ceunah..duka naon tah) ktnya dah dtalqin ma syekh nazim jg wkt k suryalaya. bc aja d tulisan sy dsni.liat fotonya trus cari siapa orgny.sy pgn tau.

  3. tony_irwan

    Mang Soleh,

    Ini saya mau bertamu koq, nggak ada orangnya kararasong

    nggak dikasih minum deiuh.

    Kapan aja deh kesini lagi, sekarang mau liat-2 dulu siapa tahu ada yg bisa dibawa pulang

    Hatur nuhun

    Wass

    Tony Irwan

  4. numpang neduh neh mang,..

    adem & Sejuk disini yah…
    ini seprtinya bliog penuh hikmah dari suryalaya..

    Alhamdulillah udah nambah lagi blog yang mengangkat tema kesufian

    kopinya gak ada nih mang..

  5. mangsholeh

    mangga kasep..
    mang mah g punya apa2
    jangan minta ma mang, malu atuh mang sama yang punya segalanya, yang maha kaya..
    minta aja..
    pasti dkasih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: