nyampe di asrama bekasi

Bis berjalan makin kencang, tapi gw terlelap dalam tidur, di sebelah gw pak haji cecep juga terlelap tidur, suasana sepi sampai gw terbangun di daerah cikampek sekitar jam 1an, untuk istirahat makan sekaligus nunggu waktu masuk ke asrama haji bekasi. Qta baru boleh masuk asrama jam 7 pagi tepat, ga bisa di luar jam segitu, karena bisa bentrok ma jemaah lain yang masih ada di asrama. Trus ngapain donk kerjaan dari jam 1 ampe pagi?

Pertama makan dulu…gw sih kagak makan, gw takut sakit perut trus diare mencret2, ganggu ibadah…tapi yang terpenting mah masalah penghematan. Hehe. Udara bener2 dingin, waktu itu gw Cuma pake baju gamis setengah, maksudnya atasan ma bawahan, ditambah tas paspor ngegantung yang 1 kilo ituh. Emang-emang berseliweran nawarin tali buat penguat tas paspor itu, Cuma 10 rb, katanya di asrama mah bisa nyampe 15 rb. Gw mah ogah ah..namanya juga penghematan.. duduk di kursi kayu panjang, ngliatin jalan, g bs ngomong ma sapa2 coz emg ga ada yg kenal. Ga kuat ma dingin gw pesen aja bandrek anget, Cuma dengan harga 3000 ajah, cukup buat bikin badan anget n cukup laris di kalangan jemaah.

Mo pipis tapi ngantri, akhirnya pipis di tempat wudlu, ngikutin orang lain, itu juga sambil takut2 ngecret kena baju, takut najis. Bener2 da, saat haji gw jadi paling takut kena najis, padahal sebelumnya rada cuek gt., ampe kadang2 angkat2 kaki kaya anjing kencing saking takutnya kain ihram kena urine..hehe..bener2 kaya anjing kencing.

Datanglah adzan subuh, mo sholat, mushola penuh, ya iyaa lah…mushola kecil dipadetin 440 orang. Ampe 3 kloter bt sholat aja. Abis sholat ada kejadian yang membuat hati miris… selesai sholat setelah semua berangkat masuk bis, gw nyari2 sendal gw (sendal gw sendal gunung merk eiger, baru beli, khusus bt haji) kagak ada, di semua penjuru mushola ga ada, Cuma ada sendal yang mirip, eiger juga, Cuma ukurannya lebih kecil n ga muat di gw. Waah..ini pasti ketuker nih, waah mana og2 dah pada masuk, akhirnya gw tanya yang dagang disitu, ada yg jual sendal jepit ga??trus ditunjukin aja si mang yag jual.

Dapet lah sendal baru warna putih, bentuk sederhana, dari spon tipis, seharga 20rb…wuiiih…mahal bener, 15rb aja deh, eh mau dia!! Lumayan lah…singkat cerita gw ketiduran lagi bntar, tau2 masuk pintu tol bekasi barat. Hari masih pagi banget, Cuma ada segelintir orang yang berdiri di pingir jalan mo berangkat kerja. Bis pun beriringan masuk asrama. Langsung dimasukin ke hall disitu nempatin kursi2 yang tersedia. Tetep aja gw duduk berdampingan ma JOMBLOers kita, pak lili.

Perut laper pgn makan, arahan2 dr petugas dah ga kedengeran lagi. Pgn makan….akhirnya dikasih makan juga, nasi bungkus, lumayaann…liat nenek kakek makan bareng, bikin sirik aja. Slesai itu jam 10an kita mulai masuk kamer, ada 5 kasur tingkat 2, AC, so ada 10 org cowok dsitu, tapi 2 kasur ditarik ke lantai, jadi tempat kumpul qta bareng2 sambil ngerokok, AC dimatiin, pintu keluar dibuka. Asik aja pada ngerokok. Gw mah Cuma tiduran aja, sambil nukerin poin telkomsel di hp..ketak ketik..

Categories: Haji 1428 H | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

