naek kapal

Setelah 3 jam lebih dikit bertarung dengan rasa dingin yang teramat sangat, saatnya qta masuk pesawat. Wiiihhh…naek kapal coy!! Kagak kebayang dah rasanya naek kapal.!! Seneng banget gw, lagian katanya pramugarinya cakep2.. gw duduk di tepat yang dah ditentuin sebelumnya di bekasi. Waktu di bekasi, siang2 qta dikumpulin di bawah kanopi fiber di luar ruangan, tiap sudut dipasang kipas angin kayak yang dah ngerti aja bahwa qta lagi kegerahan ma udara bekasi yang bener2 panas bin hot. Disitu qta dibagi gelang identitas, dibagi stiker no kursi di kapal, ama uang saku 1500 riyal. Orang2 pada seneng, pada ga sabar megang uang arab itu, ampe ga mau antri, padahal itu khan duit kita juga yang dibalikin lagi ke kita. Ngapain juga seneng?

Balik ke kapal!!

Tanpa kesulitan gw nyari tempat duduk coz dr pertama nongol di pesawat dah ditunjukin ma suara yang lembut “sebelah kanan pak, silahkan…” gek!! We diuk…duduklah gw di tengah2 3 kursi yang ada di sisi kiri pesawat sebelah tengah deket WC tengah pesawat. Sebelah kiri gw yang deket jendela, duduk ibu Dadah, sebelah kanan gw deket ke gang duduklah si abah (salah satu ketua regu di rombongan lain KBIH gw).

Belum sempet menikmati empuknya kursi pesawat, tiba2 ada orang kumisan dateng “cep, kersa teu gentosan?? Bojo abdi hoyong direncangan” ooo.. maksudnya dia pengen tukeran tempat duduk ma gw, gara2nya dia kepisah tempat duduknya ma istrinya (Bu Dadah). “emang calikna dimana pak?” trus dia nunjukin kursi di sayap kanan, sejajar gw cm agak maju 1 baris. Yo wiss..gw pindah kesitu, tas gw simpen di bagasi semula. Duduklah gw di kursi paling luar deket gang, sebelah gw ternyata pak haji yaya ma istrinya bu nunung yg duduk sebelah jendela. Alhamdulillah..

Kata orang sih naek kapal tuh menakutkan, apalagi pas naeknya alias tek op. apalagi ntar kalo di atas langit tiba2 bergetar hebat . iiih….serem amat !! sebelum tek op, pramugari nunjukin caranya pake ini trus caranya itu, ada tipi nya lho!! Dah gitu mulailah kapal berangkat. Kerasa deh …gimana majunya tuh roda pesawat ampe akhirnya ngebut bin ngebut, mulai kerasa naek kayak mobil nanjak aja… orang2 pada berdoa, ga ada suara apapun selain suara deru mesin pesawat yang jaraknya Cuma puluhan meter dari tempat gw duduk itu. Tapi alhamdulillah banget, ga ada yang namanya getaran hebat. Semuanya muluuusss…

Categories: Haji 1428 H | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “naek kapal

  1. Jajang Tea

    Iraha urang bisa “hiber”😥 , naek kapal laut oge kakarak kamari, eta ge ngan saukur nyebrang ka madura milu zarah sareng Abah dan keluarga. Beritanya di sini

    Jajang Nek Kapal Laut

  2. mangsholeh

    waah…
    hebat ath dah naek parahu…
    gmn rasanya?hayang utah teu?

    mana atuh kok blm ada laporan perjalanannya ke saya?
    pokonya cpt bikin laporan.bsk hrs dah jadi.

  3. puji puspita dewi

    heyyy

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

