Ujian pak Haji

Oh iya…stu lagi gw kelupaan..

Sesudah ujian ma dr. Syaf, gw ma temen-temen kembali lagi ke habitat, kembali ke alamnya masing-masing yaitu sejauh 500 meter ke depan lagi ke poliklinik..jalan lagi angkut bahan dalam tas beratnya 7 kilo itu. Kita ke depan buat ujian terakhir ma dr. H. Undang Gani Sp.OG alias Pak Haji.

Beliau mulai nguji bada dzuhur, biasaa, beliau memilih sholat dulu, mungkin buat menenangkan diri mempersiapkan buat berhadapan ma co ass bego macam gw..hehe..gw dah stuck banget belajar phantom (praktek ma boneka), apaa lagi..bener bener dah buntu banget kaya usus. Pas Pak Haji dateng, otomatis nadi gw jadi cepat, kluar keringat dingin, muka pucat, nafas cepat, sering pipis, perut jadi mules, semua gejala syok kayaknya dah muncul. Ditambah rambut jadi keriting…(emang dah dari sononya keriting deng!!)

Meskipun notabene beliau sodara jauh gw, istrinya tuh sodaraan ma nenek gw, tau deh dari mananya, tapi mereka kenal kok. Tapi rupanya semua itu ga ngaruh deh, bener bener profesional banget, ampe ketemu dijalan aja ga pernah senyum, Cuma angguk kepala aja. Waah gut..bagus tuh buat jadi pejabat biar ga ada nepotisme.

Gitu juga waktu gw masuk ke ruangannya untuk ujian, beliau duduk di kursi busanya, trus gw nya??? Bingung gw, biasanya suka dipersilahkan duduk dulu baru kita duduk, tapi ini mah ga dipersilahkan duduk mulu, yaa udah akhirnya gw berdiri aja.sempet salting juga, tapi daripada kePEDEan maen duduk aja khan??hayooo..

Pasien kamu apa??” beliau ga minta ceritain status jadi aman aja tuh..

KPD + letak sungsang dok”

“boleh ga kalo pasien sungsang di versi luar” waah ini mah dah sering gw baca, gw yakin bisa jawab neh!

sekarang versi luar sudah tidak di lakukan lagi dok” dengan pede nya tea..taunya ditanya lagi

kenapa??” waduhh..”karena akan menimbulkan komplikasi dok”

“jawaban sekolahnya apa?” maksudnya jawaban sekolah tuh jawaban sebagai dokter bukan jawaban umum seperti tukang beca “yaa menimbulkan komplikasi ke ibu dan bayi na dok” jawab gw yang baru ngeh maksudnya apaan..trus gw jawab satu satu meskipun ada bolong-bolong alias ada yang lupa point nya, dia nya dengan sabar nunggu, malah bikin gw salting aja, jadi gw pasang muka sok mikir aja, sok lupa, padahal ga tau lagi jawabannya.

bisa ga bayi letak lintang lahir normal??”

“bisa dok, kalo bayi nya kecil”

“ya trus..??” apa lagi yah??? “menurut kamu kalau gemelli anak ke dua bias ga??”

“eh..eh..bisa dok..” gw piker-pikir bisa juga yah. “kenapa??” aduuhh…kok pertanyaan itu lagi..

“yaa..karena jalan lahir sudah teruji oleh lahirnya anak pertama” jawab gw.

kalau anak pertama nya kecil, gimana bisa dikatakan jalan lahir sudah teruj, ah…kamu!!i’

“oh iya dok…maaf dok..”

“trus kamu diagnosa ada kata-kata anak hidup tunggal, penting ga sih kata itu??”

Deg!! Apa yaa jawaban yang tepat??justry pertanyaan yang simple yang kaya gini yang sering ga kepikir. Gw terdiam lama dan agak ragu untuk menjawabnya.

ada dok..harus ditulis..”

“yaa kenapaa??” lama gw ga jawab, alasannya apa yah?…ngeblok boss!!! Akhirnya dia nyerah juga..pindah ke pertanyaan lain.

kalo bayinya mati diapain?”

“ee..emm..embriotomi dok?” agak gay akin jawabnya, tapi emang bener sih jawabannya, ngeliat gw ragu, beliau nanya lagi..

embriotomi ada berapa macam??”

Tuluung!!! Gw ga belajar embriotomi nih…keliwat blajarnya…alhirnya gw Cuma diem aja pura pura lupa…hehehe.

Ngliat gw kaya gitu, dokternya nyerah, dia nyuruh gw balik..’ya udah…”

“makasih dok….assalamualaikum…”

Kesimpulan:

Bias ga?? Ya ga bias…fifty fifty juga kagak..mudah2an ada mukjizat..karomah n barokah abah, karena sebelum ujian gw tak lupa robithoh dulu ke abah anom, mudah2an beliau sudi mendoakan gw…

Tolong abaah…doakan aku..mintakan kepada Allah supaya meluluskan aku…

Categories: gawean gw | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Ujian pak Haji

  1. Jajang Gunawan

    Emang aya kitu anu teu lulus? Lamun teu lulus kuliah deui ato cuman ujian doank sich? terus yang jadi “kelinci percobaannya” ganti lagi ngga kalo ga lulus?

  2. mangsholeh

    ya kalo ujian harian g lulus,ya smakin kcil kmungkinan lulus bagian…harus ngulang..ganti lagi pasien buat dibikin status ujian..
    makanya saya minta doain abah,ajengan gaos,kang jajang,kang andy.smua….
    skrg sy nunggu karomahnya abah aja..

  3. Sirna Warna

    wilujeung lierrrr….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: