Babylon A.D

Sambil nunggu buka, bareng nyonya gw nonton, selepas penat ma ujian, ini jalan2 pertama gw di bulan puasa ini, karena dasarnya berangkat telat dari rumah nyonya akhirnya kita buru2 buat ngejar tiket, kita putusin nonton di BIP, pas depan pintu masuk BIP gw pecat suruh keluar nyony…maksudnya buat duluan nyari karcis (alaah…karcis??masih musim?)

“Mi…duluan ke atas ya, beli tiket!”

“mao nonton apaan emang?”

“Babylon A.D aja deh…kayaknya rame tuh..” kata gw sok tau..abis, iklannya mah rame, tau deh kenyataannya..

Sambil gw pergi meluncur ke tempat parkir buat nyari parkiran. Sempet kepikiran sih, waah..gimana yaa kalo gw malah cabut pergi entah kemana cari cewek lain, padahal cewek gw sendiri dah mao berkorban duluan lari ke atas beli tiket..hehe…kejamnya dirimu kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya kejamnya!!!! Fiuhh..capek juga!!

Singkat kata film ini ceritain tentang dunia di masa depan pertengahan abad 21, ada tokoh yang bernama Toorop (baca turop), dia ntah jagoan apa penjahit.. eh penjahat. Abisnya kita telat masuknya. Yang pasti dia ditugasin ma boss nya buat ngawal paket ke amerika (settingnya katanya ini di eropa, ntah dimana lupa lagi gw). Untuk tugas ini dia dibayar mahal sekali. Trus si Toorop ini diantar ke tempat penjemputan paket dengan mobil tua diangkut ma helikopter diganungin gitu ampe tujuan.

Sampe lah dia di suatu daerah bebatuan, disitu ada danau kecil dengan jembatan kayu di tengahnya menghubungkan dengan kastil tua. Semua keliatan indah, disitu barulah tau dia bahwa paketnya adalah seorang wanita dengan pengasuhnya. Dengan mobil butut itu dia anter kedua cewek itu ampe ke stasiun. Ternyata disitu toorop diselamatin ma ce tadi yang punya feeling ga enak.

Beberapa kali toorop diselamatin ma ce itu karena feeling so good nya itu…hehe..trus ernyata ce itu banyak yang ngejar, nembakin, bikin aneh toorop “ada apa sih ma ce ini??” ternyata kenyataan itu dia dapetin saat dah nyampe amrik. Ternyata ce itu adalah merupakan carrier atau pembawa mikroorganisme yang bisa membangkitkan mesiah berikutnya, nah.. orang2 itu berniat menculik ce itu buat diambil sample nya dan membuat/menciptakan mesiah baru buat agama baru yang dirancang oleh kelompok tertentu.

Ternyata keajaiban berikutnya adalah ce itu jadi hamil padahal belum pernah disentuh siapapun (secara diem di biara dari bayi). Nah tugas toorop sekarang bukan karena duit lagi tapi lebih ke arah melindungi ce itu. Semua halangan dabn rintangan dah dilewati, tibalah kelahiran anak itu, ternyata kembar, dan ibunya langsung meninggal. Sekarang tugas toorop adalah melindungi dan membesarkan anak kembar itu.

Kalo lo anggap artikel resensi ini ga rame, itu bukan salah gw, karena dasarnya emang filnya kaga rame, terkesan dipaksain. Tema nya sih boleh lah menarik, mirip sama tema Fifth Elements nya bruce willis dulu. Tapi dari pertengahan film ampe akhir, terkesan terlalu buru2 jadinya, kayak yang dipaksain selesai untuk ngejar durasi film yang ada. atau mungkin proses editing yang terlalu banyak, jadi kaya gitu. Tema film yang awalnya menarik dan punya potensi malah terbuang percuma.

Menurut gw sih kesimpulan film ini adalah APES buat toorop..kenapa?? coba aja liat, pertama dia harus tembak-tembakan ngebela ce ini, malah ampe ketembak segala, oke lah kalo niat dia buat duit, tapi saat dia mulai suka, duit bukan masalah lagi. Kesialan ini berlanjut waktu si ce hamil. Kenapa sial?? Ya iyalah…ga sempet “nyicipin”, kok tau tau hamil aja..sial!!! siapa yang berbuat tuh?? Enak bener dia… trus berlanjut saat kelahiran anak kembar itu, ibunya sih enak, mati trus masuk surga, nah sapa yang mau ngurus anaknya?? Ya terpaksa si toorop si tentara bayaranlah yang ngurus. Anak siapa juga, yang ngehamilin siapa juga, kok gw yang ngurus anaknya…??hehe..

Sekian laporan terkini…

Categories: resensi film | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: