Pencarian

Dalam ikhtiar pencarian jalan pendekatan kepada Rasul SallAllahualaihiwasallam di malam pertama Taraweeh Ramadhan ini kita akan melihat area lain yang akan dipasang lebih banyak lagi payung-payung, di sisi timur di halaman yang luas depan Qibla. Salat di dalam area ini tidaklah sah, karena berada di depan Imam. Jadi adalah tindakan bijaksana dengan  menutup area ini sebelum dipergunakan lebih lanjut lagi.

Jamaah laki-laki dengan sabar menantikan Adhan Isya di dalam Saff pertama….

Para pekerja datang untuk menempatkan tempat-tempat penampungan Zamzam tambahan.

Ditempatkan pula lemari buku di luar untuk jamaah yang ingin membaca Qur’an…

Permadani-permadani baru digelar, yang kemudian tidak akan tampak lagi ketika jamaah laki-laki membentuk barisan shaf yang teratur. Semua mengharapkan barokah saat Taraweeh yang begitu dekat dengan Rasul SallAllahu alaihi wasallam…

Para muslimah mengisi tempat yang telah didesain khusus untuk mereka, hingga meluber ke halaman timur yang baru…

Area lain yang baru telah selesai dibangun dalam rangka menyambut Ramadhan, membentang luas ke luar ke arah area lain sisanya yang akan dibangun kemudian. Alhumdulillah sisi ini kini dibuka untuk jalur pejalan kaki, satu sisi disediakan untuk kaum laki-laki. Untuk pertama kali dalam dua tahun, pintu-pintu Abdul Aziz yang disediakan untuk kaum laki-laki berfungsi sekali lagi. Alhumdulillah.

Semoga semua ikhtiar selama bulan suci ini tergantikan dengan iman yang lebih baik, jiwa yang tercurahkan anugerah, dan catatan dosa yang dihapus dan dimaafkan secara total, semua merasakan pelipur laraan dalam ikhtiar pengorbanan, damai dalam memberi, dan damai dalam penyerahan diri. Semoga Ummah Muhammad SallAllahu alaihi wasallam kembali kepada kemuliaan yang menerangi setiap sudut ruang-ruang sebagai yang termulia dari umat manusia RadhiAllahu anhum mengharap keridloan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Ameen.

Semua yang baik adalah dari Allah Ta’ala sedangkan kekeliruan-kekeliruan adalah dari lisan sederhana ini. semoga Allah Ta’ala memberkati semua pembaca, membawa anda semua yang semakin dekat Kepada Nya dan Rasul Nya SallAllahu alaihi wasallam. semoga Ia menerima ikhtiar dan mengganjar kita dengan kesempatan untuk dapat bersifat baik dan berbuat baik. Ameen.

Categories: update tanah suci | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: