Mudik lebaran 2008

Mudik memang sebuah ritual yang unik. hanya terjadi 2x dalam setahun, yaitu saat idul fitri dan idul adha. tapi yang selalu menjadi perhatian semua kalangan adalah mudik idul fitri, mungkin karena waktu idul adha ga semua orang dapet liburan, atau bahkan liburannya cuma 2-3 hari aja.

termasuk gw yang lagi merantau ke bandung ini, sama aja kaya orang lain, gw jg pengen ngabisin hari2 terakhir di bulan suci ini di tengah keluarga gw. secara dari awal puasa ampe h-7 aj gw masih di bandung ini…agak kurang etis juga kalo gw cuma nongol waktu lebarannya doank..maka segala rencana gw siapkan untuk mudik ini.

awalnya gw kepengen mudik pake motor aja, dah lama juga gw ga pulang pake motor, g ada pikiran gw mo make kendaraan umum, males ah…desak2an..toh gw masih bisa n masih punya alternatif lain yaitu motor. dah kebayang gw mo ngambil jalan ke wado sumedang, karena dah 2 kali lebaran gw selalu lewat sana pk mobil n aman2 aja…ga banyak macet, paling juga macet di pasar kubangsari n di pusat kota sumedang sndiri…ksananya aman aja ampe malangbong. jalanan kecil, tapi aspalnya mulus banget…mana sepi lagi, bener2 perjalanan ke desa dan gunung..bener2 deh ke puncak gunung!!

tapi ternyata mobil gw yang mo dipake adek gw mogok, kagak bisa di starter..waah…gimana nih..?kepaksa mobil itu diinapin semalem lagi ma gw yang sendirian ini (adek2 gw akhirnya balik numpang mobil rumah gw yang kebetulan lagi ada perlu ke bandung). jadilah gw sendirian di rmh, gw oprek2 ini itu mobilnya tapi ga ada apa2..sekering bagus..tapi kaya ada yg konslet…tape nyala mati, trus lampu juga, alarm juga (untung dah di cabut kabelnya), indikator mesin ga nyala…apa konslet nih??

emang sih aki nya rada kurang aer..lagian susah juga ngecek nya, kenapa juga ga dibikin bodi aki itu transparan jadi khan gampang ngeceknya, ini mah dah pinter pake indikator low – high nya…tp mana bisa ngecek full ato ga nya kalo bodinya aja ga transparan…kaga kliatan lah!!!!

besoknya supir gw dateng mo bantuin, dia bawa akinya yang dah di cass, ternyata….GRENGGG!!! nyala bos!!! berarti akinya….smua keluhan konslet itu ilang…pada sembuh…dasar!!!emang lebih enak nyembuhin pasien drpd nyembuhin mbl, pasien khan bisa ngomong tapi kalo mobil…mo diapa2in juga mana mau gomong keluhannnya apa n dimana…!!

bisa dipastikan rencana gw mudik pake motor pun gagal, karena ga logis aja, mobil jalan..trus motor juga jalan…bblm klo nyampe rumah gw disemprot ma mama. lagian gwnya juga dah ngantuk blm bobo siang, jdnya enak lah disopirin…hehe

tapi rencana jalan ke wado tetep jadi, apalgi katnya di tv, nagrek lagi macet parah. yoo wiss..cabut!!!

bener aja macet nya di tanjungsari, tapi cuma merayap aja kok..sampe sumedang tentunya beli tahu bt buka di jalan, gw beli tahu bungkeng, katanya sih berdiri sejak 1917, awet bener yak?? kagak pegel apah bdiri mulu..?????

ternyata..magrib tggal 15 meit lagi…gw liat di pinggir jalan ada orang geber2 sate..diliat dr tempatnya sih kyk yg enak..cobain ah…deket2 tukang tahu itu juga, sejajaran, dia dagang di dalem toko.. sopir gw makan sate, gw nya sop sapi..rasanya?? biasa aja, satenya beda coz pake bumbu cair..

dah kenyang.kita lanjut lg donk…

tahunya ga tersentuh…

buat oleh – oleh aja….

ceritanya juga..bersambung..aj yah….

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

