Maen ke DUFAN 1

Senen kemarin gw ke dufan, tanggal 13 Oktober 2008, gw berangkat jam 9 lebih dari rencana jam 8. Karena emang gw molor ditambah lagi si nyonya lagi di rumah bidan karena lagi banyak pasien jadi ga bisa cabut cepet-cepet. Akhirnya…nyonya datang dengan cantiknya..berangkatlah kita ke Jakarta. Cuma berdua…

Jalanan ga terlalu penuh, biasa aja, ga ada masalah berarti, Cuma gw ga enak aja pengen buru-buru nyampe, takut kepenuhan!!! Emang sih sengaja gw pilih hari ini karena gw kira hari ini adalah hari anak-anak dah masuk skolah, jadi mudah2an sih sepi..

Masuk tol pondok gede (kenapa ga panjang gede aja yah…??) kita bingung, arahnya kemana yah?? Gw sih lupa-lupa inget, kalo ga salah ke arah tanjung priok, klo kesitu gw apal coz gw pernah ke kost mantan gw di daerah cempaka putih, yaa Cuma daerah itu aja dari sekian banyak daerah jakarta yang gw apal.palingan daerah senen mentoknya. Coz gw pernah makan nasi kapau disitu. Lagi enak-enaknya jalan, tiba2 ada plang yang nunjukin ke arah tjg. Priok, gw yang lg di jalur lambat kaget banget, tiba-tiba gw harus banting arah ke kiri, nginjek marka pula, gw takutnya ada polisi, polisi teaa paling kejam, apalagi di jakarta terhadap pendatang asing mah ga ada ampun, bisa-bisa 20rb melayang. Tapi untungnya ga ada polisi cuy!! Sukses dah..

Dari sini mah insyaallah tau. Di atas jalan layang ini ga henti-hentinya gw mengagumi gedung-gedung tinggi sambil sesekali bertanya ke nyonya “hidup di jakarta enak ga sih???bahagia ga sih??” mungkin jakarta dah menarik hati gw juga, jadi gw sama ma orang-orang ndeso lainnya yang terpesona akan ibu kota dan berusaha mencicipinya.

Nyampe belokan tanjung priok tercium aroma busuk khas laut, berarti dah nyampe nih..liat-liat petunjuk biar ga nyasar. Nyampe deh ke loket pantai ancol. BUSYETT…bayar yah??? Mobil 12rb, motor 10rb, perorang bayar 12rb. Gila!!!mahal bener!! Untung gw sekalian mo ke Dufan, bayangin kalo orang Cuma mo jalan-jalan di pantai masak bayarnya mahal banget, mending juga jalan-jalan ke mall aja. Mungkin disini lah wacana kepemilikan pantai publik perlu di gulirkan, karena klo ga salah, sebagian besar pantai di jakarta dimiliki pengusaha, hanya sebagian kecil saja yang milik publik, gw rasa itupun ga indah. Jadi ga ada pilihan lain kalo masyarakat jakarta pengen ke pantai yaa ke ancol ini, gila!!! Berapa keuntungan PT. Jaya Pembangunan Ancol ini yah??? Gede banget kali…klo diitung sejak 80an mungkin dah balik modal tuh. Gw sih pengennya tuh pantai ga usah bayar, jadikan milik publik, jadi masyarakat bebas maen disitu kapan aja n dimana aja. Kaya di Amrik sono, pernah liat Baywatch khan, bukannya para pengunjung pantai disitu ga bayar bea masuk??jadi orang kapan pun mau, tinggal parkir mobil trus berenang deh…

Masuk dufan bayar 75rb 1 orang, kalo mo cepet ga perlu antri namanya FAST TRAX nambah 100 rb khusus untuk 5 wahana favorit. Tapi kalo semua wahana ga perlu antri yaa bayar lagi 150rb. Naah kesabaran kita antri, keringet kita, pegel kita seharga itu coy!! Lumayan yah!!

Banyak yang berubah sejak gw terakhir kesini waktu bagian Syaraf ma dokter2nya n perawatnya , pasiennya ga diajak lah..bisa-bisa stroke nya malah kambuh.. ma dr. Nining, dr. Sandy Sp.S, dr. Imam juga.. sekarang parkir tetap disitu Cuma jalan ke depan pintu masuk diurug dijadiin pedestrian dengan taman disana sini, lebih indah lah…pintu masuk digeser lebih ke dalam mendekati city hall. Ubin-ubin nya dah diganti dengan plesteran campur pasir kasar n kuarsa berwarna abu-abu. Lebih mudah perawatan lah, tinggal nyapu ga usah di pel kaya dulu.

Gw biarin nyonya yang nunjukin jalan coz dia apal banget daerah ini, kaya rumahnya disini aja, maklum dia sering kesini ma temen2nya n mantan2nya (hiks..hikss…). pertama naik adalah HALILINTAR. Klo ini sih gw masih kuat, malah seneng kalo emang ga antri. Ternyata emang kaga antri lho…Cuma nunggu 1 kloter berangkat dah itu giliran kita deh…wiihh…dapet yang paling belakang kita. Katanya sih paling rame n paling deg-degan, tp menurut gw sih biasa ajah…waktu naek, yang paling berkesan buat gw adalah….Megangin kaca mata!!! Abis, gaya sentripetal yang dihasilkan dari permainan ini lumayan bisa ngelemparin kaca mata 25 rebuan ini, meskipun murah, tapi khan lumayan atuh gaya dikit mah, kliatan kaya yang ratusan rebu!!haha… seperti biasa, di permainan kaya gini ngandelin efek zero gravity and of course the centripetal and centrifugal effect. Mun basa sunda mah, Ngalenyap pas dari puncak trus ngedadak turun curam. Yg paling sakit adlah, kepala temporal tergoncang dan terhempas terkena bantalan pinggir, bisa bikin second trauma lho!!

Turun dr situ kepala lumayan puyeng, tambah puyeng lg pas liatin banyak yang cantik!!hehe… trus apa lagi yah??? Nyobain PONTANG PANTING ahh…kliatannya sih ga terlalu nyeremin, g ada salahnya nyoba..dsini juga kaga antri bos, lumayan…langsung dapet korsi. Gw di tengah alias lebih deket ke poros putaran mesinnya, nyonya sendiri di sebelahnya. Pas naek dia ga mau duluan sih, padahal gw dah berusaha gentle. Rupanya permainan ini ngandelin gaya sentrifugal juga, sama kaya kita diputar2 secara horizontal dengan kecepatan tinggi, jadi bisa dibayagin gw yang ndut ini akhirnya nyedekin nekan nyonya ke pinggir, jadi selama maen arena ini, gw Cuma berusaha buat nahan supaya gw ga terlalu nyedekin nyonya, ksian dianya sesek ketekan ma gw, tapi percuma, ga ada gunanya jg. Akhirnya gw milih diem aja, kaya mr. bean yang dingin tanpa ekspresi, padahal yang lain…..teriak!!!!

Turun dari situm puyeng gw bertambah parah, isi lambung dah mendesak ke atas mo keluar, tapi gw tahan, gw banyakin nafas, asam lambung kayaknya dah nambah banyak aja karena stress yg barusan gw alami, pusat muntah di otak gw dah bingung aja, mo muntah apa kagak yaa… istirahat dulu….duduk dulu lah!!! Mending ke ISTANA BONEKA aja ah..ga penuh ini..antrinya cepet kok. Disini mah standar lah yaa, liat kembaran kita dadah dadah pake baju adat dari seluruh negara lengkap dengan jingle khas dufan dalam berbagai versi musik tradisional tiap negara yang kadang terasa dipaksain hehe..serem juga kalo ngebayangin masuk sini malem2, katanya bonekanya pada idup, trus dengan muka serem ngambil alat apa aja yang ada di sekitar trus loncat ke perahu kita trus nyiksa pengunjung, akhirnya sungai pun berubah warnanya jadi merah darah, teriak disana sini terdengar melengking tanda si korban begitu ketakutan. Seiring dengan terbitnya matahari, para boneka kembali ke posisi semulanya, menyisakan tubuh-tubuh tak bernyawa bergelimpangan disana sini….HUSH!!! ini mah bukan cerita thriller tauk!!! Kebanyakan nonton pilem sih!!!

Mungkin karena gw banyak nyemil waktu antri istana boneka jadinya asam lambung gw rada netral dikit, mual pun sedikit demi sedikit berkurang. Petualangan pun dilanjutkan ke THEATRE 3D : EXTREME LOG. Disini mah lumayan antri panjang, sekitar 45 menit lah. Jadi ceritanya qta ngikutin perjalanan balok kayu gelondongan mulai dari tempat pemotongan ampe ke hilir sungai melalui aliran sungai. Lumayan juga sih ngocok2 nih perut.

Categories: isi pikiran gw | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Maen ke DUFAN 1

  1. enak bgt jalan2 brg sang nyonya nih……

  2. Jajang Gunawan

    sabaraha ongkos asup ka dufan🙂

  3. Anonymous

    ajibbbb
    keren noh,,besok gilirian saya yg refreshing at the D<U<F<A<N
    ^.^

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

