Daily Archives: 1 December 2008

Mampir ke Suryalaya

pemandangan sekitar jalan

Sebenarnya judul ini agak ga sopan juga, soalnya orang-orang mah pada sengajain pergi ke Suryalaya, kok gw mampir?? maksud gw, selagi gw balik ke kampung buat urus2 persyaratan PNS, gw sempatin mengunjungi guruku tercinta ini.

Tepatnya tanggal 20 November, 2 hari menjelang ujian kompetensi di bandung, jam 8 pagi gw berangkat dari rumah, perjalanan memakan 1 jam. namun dengan segarnya udara pagi pegunungan, perjalanan pun ga kerasa. Di jalan, gw ngerasa takut, takut gw kesiangan, takut gw ga sempet ketemu abah. gw robithoh aja, “Abah…saya mau ketemu, tolong …tolong terima saya…” .gitu deh jeritan hati gw..

gardu nya di ujung madrasah sono

gardunya di ujung madrasah, belakang tempat sampah ijo itu..

nyampe sana jam 9an, setelah parkirin mobil di samping tumpukan pasir n batu (kayaknya lg ngebangun sesuatu), gw langsung menuju gardu jaga, “Assalamualaikum..!!!” ga nampak batang idung seorangpun disana..gardu nya di ujung madrasah sono

“Waalaikum salam..” ternyata ada orangnya toh…dia duduk di ruang sebelah dalam. tau deh pak sapa, tinggi berkumis, ganteng.

“Abahna aya (abahnya ada?)???” seraya dag dig dug, takut abah ga bisa nerima tamu

“Ti palih mana nya (darimana yah)???” katanya sambil ngeluarin buku tamu buat diisi

“Abdi ti bandung mung kaleresan nuju di tasik (dari bandung cuma kebetulan lagi di tasik)”

Aya…” maksudnya ada, bukan si aya!!

Alhamdulillah…

setelah isi buku tamu itu, gw minta ijin buat beli aqua gede, buat didoain, syukur2 disumpahin biar barokah!! sambil diantar bapak yang berambut uban, berkumis juga (lagi tren berkumis yah?) gw memasuki madrasah yang sepi dan tenang itu..

sok…asal pendak we…(sok..asal ketemu aja)” kata si bapak, ga ngerti gw apa maksudnya. ternyata pas gw masuk, gw baru ngerti maksudnya apa.

Abah lagi tidur, nampak damai sekali wajah beliau, seperti bayi yang sedang tidur. begitu tenang… pas masuk ruang TV tempat abah biasa duduk, dengan segera, suasana atmosfer berbeda memasuki jiwa gw, hati gw, terasa hening benar-benar damai di hati. si bapak megangin aqua gede, trus gw langsung megang tangan abah yang berselimut sorban, gw ciumin, sambil dalam hati berdoa, meminta kepada abah, meminta didoakan abah agar maksud gw tercapai..

Ga tau kenapa, dan ini selalu terjadi, gw nangis dewaktu mencium tangan abah. ga tau kenapa?? gw sih cuma berkaca-kaca aja, mungkin kalo lebih lama lagi mungkin gw bisa terseguk-seguk menangis. gw sih rada mendingan, guru gw Pak Nurul lebih parah lagi, dia bisa ampe kaya anak kecil nangisnya, malah dia sampe jalan jongkok-jongkok saking khidmatnya kepada sang guru. kata Pak nurul sih, kita wajar menangis karena kita punya dosa, dan abah punya penawar dosanya. sama kaya kita punya luka, abah punya obatnya, maka kita bisa menangis sampe meringis karena obat yang diberikan. ga tau atuh..da itu mah fitrah yang Allah anugerahkan kepada abah.

Rumah Akang haji di belakang rumah tua ini ( Sekretariat BMT)

ga nyampe lima detik gw salaman, terasa kurang banget bagi jiwa yang haus akan barokah ini. gw diharuskan keluar.. “Atos…atos…”. gw pun keluar dari madrasah menuju rumah Akang Haji Dudun.  disini gw didoakan juga sama Akang Haji. sekalian bertanya2 sedikit, karena mungkin Akang haji lagi ada perlu jadinya sedikit buru-buru juga denger curhatan gw.

intinya adalah, kalau ada males saat akan ibadah, maka harus dipaksakan, amaliah mah harus dipaksakan, apalagi buat kita yang masih belajar. nanti juga kalau udah lama dipaksakan, akan muncul rasa ketergantungan akan amaliah yang di paksakan tadi, jadinya akan muncul keikhlasan untuk beribadah.

Tuuhh...orang yang nagkep ayam, berdua..

selepas dari situ, gw selonjoran dulu di masjid, nonton orang lagi nangkep ayam yang kabur (emang biasanya di pelataran madrasah tiap pagi suka dijemur ayam-ayam itu di dalem kurungan). setelah itu gw sholat tahiyatul masjid ama dhuha. selepas itu selonjoran lagi, sambil chat ama Aya, berharap Kang Jajang juga ikutan chat, biar dia kabita (kepengen) tapi ternyata dia lagi sibuk.

Ummi yang pake baju pink di pojok atas kanan foto ini

Ternyata di dapur lagi pada beberes, mungkin piring-piring yang dah lama dibersihin n disimpan di tempat yang lebih layak, ngliat dari kardusnya nampaknya piringnya banyak juga, yaa maklum aja, piring ini buat ngejamu jamaah saat manakib, ama tiap jumatan, pasti jumlahnya ribuan!! terlihat Ummi pake baju pink, ngawasin orang-orang dapur ini.

Jam 11 gw harus balik coz mo priksain kesehatan buat persyaratan PNS..yaa a mudah2n kecapai maksud gw…amien!!

Another view of Suryalaya

Advertisements
Categories: Tarekat Qadiriyah Naqsybandiyah | 5 Comments

Lagu barat versi jawa

cuma buat yang ngerti basa Jawa

* All out of love (Air Supply) : Katresnan Kebablasan
* Goodbye (Air Supply) : Minggat
* Lost in love (Air Supply) : Wis Ora Tresno
* Grease (Bee Gees) : Kinclong
* I started a joke (Bee Gees) : Wiwit Ndagel
* In the morning (Bee Gees) : Isuk Utuk2
* Saturday night fever (Bee Gees) : Meriang ning Nekat Ngapel
* Summertime (jazz) : Loro Panas
* Words (Bee Gees) : Nggedebus
* More than words (Extreme) : Nggedebus Pol
* Smoke on the water (Deep Purple) : Umob (album ‘Nggodog Wedang’)
* Soldier of fortune (Deep Purple) : Prajurit Ra Iso Mati
(kethoprakan ….)
* Mama (Genesis) : Mak’e
* Another day in paradise (Phill Collins) : Liyo Dina neng Suwargo
* Againts all odds (Phill Collins) : Ongko Ganep
* All night long (Lionel Richie) : Lek-lekan (Begadang)
* Still (Lionel Richie) : Isih (durung
entek)
* Stuck on you (Lionel Richie) : Kecanthol
* Truly (Lionel Richie) : Tenane
* Frozen (Madonna) : Njendel
* Black & white (Michael Jackson) : Sebrangan Dalan
* Killing me softly (Roberta Flack) : Diithik-ithik sak Modare
* My way (Frank Sinatra) : Sak Karepku
* I don’t like to sleep alone (Paul Anka) : Kelonana Aku
* Hands clean (Alanis Morissette) : Bar Wisuh
* Believe (Cher) : Percoyo
* I still believe (Brenda K Star) : Ngengkelan
* Shy Guy (Diana King) : Clingus
* Wild Woman (Michael Learns to Rock) : Simbok Morotuwo
* Torn (Natalie Imbruglia) : Suwek Dhedhel Dhuel
* Don’t speak (No Doubt) : Menenga Wae
* Something stupid (R William
* & Nicole Kidman) : Nggobloki
* Don’t stop me now (Queen) : Ojo Ngganduli
* Always (Bon Jovi) : Mesthi Ngono
* Bed of roses (Bon Jovi) : Trebela
* Alone (Heart) : Ijen (album
‘Kendel Tenan’)
* Self control (Laura Branigan) : Poso
* Jump (Van Halen) : Njondhil (album
‘Kaget’)
* Almost unreal (Roxette) : Ora Umum
* Black magic woman (Santana) : Mak Lampir
* Smooth (Santana) : Lunyu
(album’Kepleset’ )
* Always somewhere (Scorpion) : Mblayang Wae!
* So young (The Corrs) : Isih ABG
* Forever young (Alphaville) : Awet Nom
* Suddenly (Billy Ocean) : Ujug-ujug
* If (Bread) : Yen
* My heart will go on (Celine Dion) : Loro Hepatitis
* Hard to say I’m sorry (Chicago) : Kisinan
* Zombie (Cranberries) : Gendruwo
* Boulevard (Dan Byrd) : Dalan Gedhe
* Emotion (Destiny’s Child) : Muntab
* If we hold on together (Diana Ross) : Yen Gegandengan Tangan
* It’s you
* (Dionne W & Stevie W) : Jebul Sliramu
* Big big world (Emilia) : Donyane Gedhe
Banget
* Careless whisper (George Michael) : Seneng Rasan2
* I don’t have the heart (James Ingram) : Rempela Thok
* Just once (James Ingram) : Sepisan Wae
* Beautiful girl (Jose Mari Chan) : Cah Ayu
* To all the girls I loved before (Julio Iglesias) : Kanggo
Randha-Randhaku
* Pretty boy (M2M) : Banci
* Smile again (Manhatan Transfer) : Ayo Ngguyu
(Waljinah)
* I’ll be here waiting for you (Richard Marx) : Tak Cegat Neng Kene
* 2 Become 1 (Spice Girls) : Ilang Siji
* Just the way you are (Billy Joel) : Sak karepmu
* Smoke gets in your eyes (jazz) : Keculek Rokok
* Long train running (Doobie W) : Kepancal Sepur
* All blues (George Benson) :
Kelunturan (Biru Kabeh)
* O Danny boy (tradisional Irlandia) : O, Jebul
Anake Dani!
* Another clown (Leon) : Koyo Bad

Categories: Kabar Kabur | Leave a comment

Top Picture Today

Dibacanya apa yah??? TQN kah?? apa ini ikhwan kah??

note : biar bisa motoin kaya gini, gw mesti ngejar tuh mobil kaya orang kesetanan!! secara die mobil bagus, yaa kenceng lah!!!

Gw ga tau peraturan tata bahasanya gimana, apa yang kaya gini diperbolehkan??? tapi menurut gw pribadi, nih singkatan, bukan “agak” lagi, tapi KEPANJANGAN!! coba dibaca dengan cepat!! malah jadinya kaya lagu dewiq “bete bete ahhh…bete bete ahh…”

This is the place where i pray and face the divine…

Batu melayang di palestina, Wallahualam bissawab…tapi kok ga terkenal yah??

Pastikan anak anda diajari menggambar gunting yang benar yah!!!

Categories: Kabar Kabur | 2 Comments

Blog at WordPress.com.