Kapan orang lain bisa kaya gua??

Sering kali hati kita berkata “Kapaan yaaa gw bisa kaya dia???”.. saat kita melihat rumah bagus, saat melihat mobil bagus, saat melihat istri atau suami orang juga?????

Alhamdulillah tanpa gw bermaksud mau takabur n sok-sok an, gw tau gw orang bajingan, ga bener, pendosa, sinner, as* Hole. tapi gw yakin bahwa gw juga punya sisi baik, meskipun itu hanya sebesar biji zarah aja. Naah..kalo gitu, bukankan lebih baik kalo kebaikan itu (meskipun segede upil), bisa ditularkan ke orang lain.

waktu gw antri di ATM, seringnya orang2 mau berlama-lama di dalem ATM, ga tau alasannya apa, tapi seperti ga memperdulikan orang yang antri di belakangnya. kecuali kalo emang mesinnya lambretta!! itu sih boleh aja. makanya saat gw kebagian masuk, gw langsung pencet, tanpa lama-lama, ambil duitnya, trus kluar, masukin kartu atmnya diluar aja soalnya kalo di dalem, mah kasian orang nungguin cuma buat nunggu kita masukin kartu ATM ke dompet seperti orang lain. saking2 buru2 nya gw ngebelain orang belakang biar ga lama antri, gw pernah klupaan ktinggalan HP, sampe sekarang blm ktmu lg tuh. Kapan orang lain kaya gw??

kalo antri di setopan, kalo lampu dah ijo, langsung aja gw tancap gas, kenapa kalo orang lain kok nyante banget ngegas nya, bisa ampe 3 detik setelah ijo baru ngegas. malah ada yang sampe diklasonin baru deh berangkat..gila apa!! akhirnya khan imbasnya ke yang belakang. kasian dia, cuma kebagian maju berapa centi aja. kapan orang bisa kaya gw??

Kalo bayar tol, sering kali gw utamain uang pas, maksudnya biar cepet aja n ga ngeribetin orang belakang, ampe antri. kalo bisa, masukin gigi 2, kasihin duitnya, langsung tancap deh…seringnya orang lain butuh 2 detik untuk bisa majuin mobil sehabis bayar tol. itupun bayarnya lama banget karena dia pake uang gede. minimal butuh 15 detik. itu satu mobil belum dikali 4 mobil, 1 menit kerugian yang diderita mobil paling belakang. Kapan orang lain kaya gw??

kalo gw makan di salah satu tempat makan yang lagi laku, trus diluaran banyak juga yang antri mo makan. gw mending buru2 abisin tuh makanan, ngobrol juga bentar karena bisa dipastiin gw ga enak buat berlama-lama ngobrol sedangkan orng masih banyak yang antri diluaran. gw pernah buka puasa di Gokkana Teppan CiWalk Bandung, di sebelah gw ada 3 orang etnis tertentu yang tentunya ga puasa (coz dia dah makan sejak sebelum adzan). di luaran sana orang-orang yang puasa yang berharap bisa berbuka di tempat ini lagi antri panjang banget, sekitar 20 orang. dia duduk di samping jendela yang menghadap ke orang2 yang antri itu. dengan tenangnya mereka ngobrol padahal makanan nya dah pada abis kecuali 1 orang yang emang lagi makan tapi lamaaaaa banget…pelaaaan banget!!! padahal makanannya dikit cuma goreng udang gitu. kalo eang dia punya nurani, mereka bisa liat ke luar jendela sebelah mereka, orang-orang kelaperan lagi nunggu kursi kosong. dengan tenang mereka ngobrol sambil ketawa-ketawa. tapi pliss…dimana nurani nya??? tau nya mereka keluar 10 menit setelah adzan!!! Kapan orang lain bisa kaya gw???

mungkin itu aja yang bisa gw ingat..ntr klo ada lg yg gw inget, gw  posting lagi..

jadi, ngapain kita kepengen untuk memiliki barang orang, menjadi orang lain kalo ternyata kita punya kelebihan yang orang itu ga punya.

Kapan orang lain bisa kaya gw

Categories: isi pikiran gw | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Kapan orang lain bisa kaya gua??

  1. aya....

    emang deh cuma mang sholeh tersayang yang paling hebat….
    kapan aya bisa kaya mang ….

  2. mangsholeh

    eitss….jangan kaya mang ah…
    ntar banyak yang bilang “Bajingan luh!!”

  3. aya....

    emang mang sholeh bajingan gitu!!!????

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

