Perjalanan ke Yogyakarta

gujress...gujresss..tuuuttt..tuuuuttt...

Dalam rangka menempuh pendidikan Basic EKG Course di UGM, tanggal 30 Oktober – 2 November 2008, berangkatlah gw ma adek gw ke sono. Ceritanya sih, yang mo ikutan 3 orang termasuk kakak gw, tapi dia rupanya cuma cari-cari alasan biar bisa ke Yogya nemuin suaminya. padahal duit dah dikirim untuk pendaftaran. sebel!!! penipuan!!

gw berangkat tanggal 29 pagi hari dari bandung, naek kereta bisnis dengan harapan dapet kenyamanan kereta eksekutif, tapi dengan fleksibilitas kereta ekonomi. Maksudnya fleksibel, banyak tukang nasi ayam, nasi pecel, nasi nasi yang lainnya…kenyang deh!!

biasanya kalo berangkat jam segini, suka kepanasan karena ga ada AC, cuma kipas angin. tapi Alhamdulillah, cuaca mendung, bahkan ujan gerimis, semakin aja mengundang buat tidurrr.. perjalanan menghabiskan 9 jam. berangkat jam 8 nyampe jam 5 sore.

memandang keindahan-MU ku tak jemu..

sengaja belum makan dr rumah, dengan harapan mo beli nasi ayam di Banjar, ternyata ditunggu2, ga ada yang muncul..waah gmana neh??? mana duit cekak!!! liat pelayan restorasi mondar mandir bawa nasi goreng n nasi rames!!Dasaaar!! bikin kgoda aja!!

“Bertahan aja nih???” tanya gw ke adek…dia pun mengangguk (karena sama2 ga punya duit juga)

setau gw sih, kereta bisnis dikasih aqua gelas, makanya kita bertahan aja dengan kehausan dan kelaparan ini. Busyet dah, satu dokter dan satu koass lagi lapar dahaga ga punya duit!! duit cuma 20 rb lagi jadi ga mungkin makan macem2. ditunggu2 akhirnya tukang nasi ayam pun dateng menghampiri, di stasiun Kroya!! WWiiihh senengnya, langsung aja beli 4, 2 bt gw, 2 lg buat kakak gw n suaminya ntar. gw jg beli keriping gorengan udang (kecimpring?) seharga 2000an, tapi gede. nasinya 4000an. lah tekor donk??

nyampe jogja jam 5 sore, disini mendung, ujan, naek apa yah? katanya sih naek taksi aja, bayar 40rb ke arah kali urang km.7,5 , ada yang nawarin 50rb, cihh!! cuekin aja…dapet yang 35, yo wisss..cabut bang!! ternyata taksinya tuh mobil daihatsu zebra, jadi bukan mobil sedan seperti biasa, lumayan lah!!!mana jauh lagi, plus nyasar karena sopirnya ga tau jalan!!hhehehe…

kursus berjalan 3 hari, dari jam 1 siang ampe jam 4. total 3 jam setiap hari kita ngebahas EKG yang kerap kali sulit dimengerti bahkan untuk dokter kardiologi juga (itu kata prof.nya loh yah). yang ikutan dikitan, 20an dari target 40 org, mungkin kurang publikasi aja. pemateri nya prof. dr. Bambang Irawan Sp.PD, Sp.JP (K),(mohon maaf jika ada kesalahan penulisan gelar)  yang nulis buku EKG itu…lucu banget orangnya. untuk ukuran Prof. beliau termasuk ramah. ngejelasinnya mudah dan cepat. kadang kalo beliau liat kita lagi ngelipet muka, beliau suka bilang, “Dimasukin aja dulu, nanti dicernanya..” maksudnya ilmunya loh, jangan mikir jorok!!

Tadinya mo pulang tanggal 2 tapi ternyata hari minggunya ada seminar, untuk kita di gratisin!! horee…lumayan, tentang critical management. dapet 6 SKP. ditambah kursus EKG dapet 10 SKP jadinya total 4 hari dapet 16 SKP, lumayan ga????daripada lu manyun!!

selama disini rasanya ga ke yogya kalo ga maen2 ke malioboro, makan gudeg, dll. pasti lah!!! jangan tanya!! setiap pulang dari kursus, ke rumah dulu, mandi!! cabut lagi maen!!hehe…nikmat banget dah!!!pelajaran yang tadi dipelajari jadi hilang sesaat!!hehe….

tentang perjalanan maennya, ntr disambung di blog lain…mo jumatan dulu…si yu!!

Categories: gawean gw | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: