Pusiing!!!

masih di hari yang sama, masih belum mandi juga, masih pake baju OK bekas semalem SC. rambut rada acak-acakan, belum gosok gigi apalagi cuci muka.

Dok..ada konsul di atas…hipoglikemi”

langsung gw langkahkan kaki menuju lantai 2, lift terasa terlalu cepat, berhubung gw bener2 belum siap ngadepin pasien..ternyata baru tau gw, ini pasien yang gw masukin kemarin pagi, ngedrop GDS nya…ampe 20. wihh parah juga nih..untung tadi sempet baca buku saku dokter di lift. mana dia lagi kena hepatitis e.c drug induced trus hamil pula!!! Apa pulak ini!!!

langsung aja bolus glukosa 40% (di buku sih 50 %) satu ampul. ditambah ganti infus jadi D10 30 gtt/menit. lainnya…masih terapi awal aja, wong dia baru di visite ma dr. Sp.PD. tunggu aja hasilnya gmn, sadar ga??? so far masih ga sadar, mungkin mo gw ulang aja GDS nya 2 jam lagi..ksian juga liatnya, sklera ikterik banget, mana kurus (karena emang TBC, yang obat TB nya ini yang bikin dia gini) banget, mana hamil, umurnya 44 tahun!!! pusing ga lo!!

gw saranin rujuk aja…bagusnya ke rshs!! tapi keluarga bertele-tele, anehnya suaminya pasrah aja, keputusan banyak dipegang ma sodaranya, dia pun ga berani ambil keputusan, takut resiko dimarahin ma keluarga yang lain kalo ada apa2. aneh banget khan??? bukannya kalo ga diambil tindakan yang lebih baik, justru dia yang disalahin??? g tau ah…gw sih saraninnya gt.

tau deh keputusannya gmn??? masih gw tunggu-tunggu nih!! yang penting gw dah usaha!

Categories: gawean gw | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: