hikmah nonton The Fugitive

dah lama juga yah gw ga posting disini…yaa raa males juga sih, disamping kerjaan juga. yang pasti sih, belum dapet inspirasi buat nulis.

tapi malem ini beda, gw ga sengaja liat film The Fugitive di trans TV. emang film ini rajin mampir ke stasiun tv swasta kita, ga tau apa karena ga ada lagi film atau emang keterbatasan dana, tapi buat gw sendiri, ga bosennya gw nonton film ini.

Yang gw suka Di film ini adalah kerjasama yang kompak antara anggota US Marshall yang dipimpin Samuel Gerard (Tommy Lee Jones). seperti ga ada mati nya. kaya pake batere energizer aja. setiap saat mereka bisa bergerak kesana kesini memburu Harrison Ford. memang karakter Tommy Lee lah yang jadi penarik perhatian penonton, dimana dia menjadi diktator team itu namun tanpa terasa terpaksa, malahan bisa jadi role model bagi anak buahnya. apapun yang disuruh nya, langsung dikerjakan dengan antusiasme tinggi, tanpa ada pertanyaan dan tanpa ada keraguan. Bener-bener kualitas kepemimpinan yang gw idamkan. terlepas dari sifat diktatornya, memang telah dibuktikan di salah satu scene, bahwa pendapat Tommy lah yang benar, lagi-lagi hal itu menambah kekaguman anak buahnya.

satu lagi scene yang gw sukai di film ini adalah saat Harrison Ford menyelusup ke RS untuk nyari data yang diharapkan bisa mengarahkan ke pembunuh istrinya, disitu yang namanya RS pasti penuh lah, dia melihat seorang pasien yang menunggu di atas bed, menunggu dokter yang lagi sibuk ma pasien bejibun.

dia ga tega ngeliatnya, sesaat dia ngelewati pasien itu, tapi akhirnya dia mundur, trus ngambil status di atas tubuh anak itu, dia nulis sesuatu disitu, disimpanlah kembali..trus kabur

perawat yang ngecek kesitu ngeliat status, dia ngangguk kepala (ya iya lah.masa ngangguk kaki..) trus dorong bed itu masuk lift……selanjutnya pasien itu dibawa ke ruang operasi untuk tindakan selanjutnya…

trus apa anehnya…..??

sekalipun dalam keadaan jadi buronan, dia masih tetep bisa ngejalanin tugasnya…meskipun tanpa dibayar, bahkan tanpa pengakuan atas jasanya..

kapan gw bisa kaya gitu yah???? (bukan jadi buronannya yah)

Categories: isi pikiran gw | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

