hadiah Ulang tahun

Seperempat abad sudah umur gw, ga kerasa 1 windu sudah terlewat sejak sweet seventeen gw (alaaahh….). Dalam waktu segitu banyak hal yang gw lewatin dan gw alamin, sedih, suka, bahagia, amarah, sehat, sakit. Tetapi justru di umur sekarang inilah gw ngedapatin pengalaman yang ga terlupakan, bahkan gw anggap ini sebagai kado ultah gw. apa sih??? diantaranya adalah :

1. Lulus UKDI

Setelah gw ngelewatin desperate hours ngerjain soal2 UKDI yang berjumlah 200 soal, dengan persiapan yang super minim, copyan soal belum gw baca, sedangkan temen2 dah ada yg baca ampe apal (setidaknya yaaa apal jawabannya), ditambah lagi nyesel kebangetan pas tau bahwa dari copyan soal banyak yang keluar…Maka, perasaan pesimislah yang paling dominan mewarnai hati gw waktu itu. bahkan gw dah siap2 buat ngumpulin soal lagi, minta ke Si Anna (temen gw yang biasanya waktu co ass suka lulus mulu) soal punya dia. Gw nunggu2 hasilnya pun dengan pesimis juga, ga terlalu berharap ampe suatu siang…….teh yuyu sms gw yang bilangin bahwa….GW LULUS UKDI!! agak ga percaya sih…bukan agak lagi….emang ga percaya!!! setelah konfirmasi ke dia, sedikit yakin lah gw!! ternyata dari 60 peserta UKDI dr unjani cuma 13 yg lulus. bayangin…!! Gw salah satu nya loh…yang biasanya sewaktu co ass diantara temen2 gw sendiri yang ga lulus. Alhamdulillah!!!

2. Laptop

Sejak adek2 gw naek haji pada bulan desember, laptop ga terlalu kepake, secara gw juga dah lulus n mulai kerja, so…gw bawa aja tuh laptop buat dipake ma gw. keperluannya??? yaaa buat internetan lah…cari bahan, liat itu liat ini, macem2..Naaahh…masalah datang pas tau adek2 dah mo pulang, secara gw ga bisa idup tanpa laptop, soo gw mulai ajukan proposal buat minjem duit ke RS. ternyata di ACC, gw minjem 5 juta dengan pelunasan cara dicicil. dengan gaji bulan januari, mulailah gw hunting ke BEC n dapetlah acer aspire 2930z ku tersayang ini….ga yangka juga, coz selama ini, keinginan punya laptop cuma sebatas wacana aja…tau sendiri donk harganya berapa!!! Alhamdulillah..

3. Mobil

Belon lagi laptop lunas dibayar..eeehhh…gw diajak ke dealer honda, rencananya sih cuma anter tante gw beli mobil (tuker tambah), kebetulan disitu baru dateng mobil buat display, buat pajangan, namanya honda all new city. dari bentuknya sih mewah banget, semua juga ngakuinnya..pokoknya kliatan mewah kalo dibandingin ma harga nya yang cenderung murah (dibandingin mobil sekelasnya). gw ditawarin mobil itu…gw spontan aja MENOLAK!!! gila aja….!! emang sih mama pernah nyatainmo beliin gw mobil. tapi…pliss…segini mah kemahalan n kebagusan!!! ga mau gw!! berkali2 kata2 itu terlontar dari mulut gw..

gw lebih mending jazz second aja, murah n bagus….tapi kata tante gw, jangan jazz lagi, lagian nenek gw dah suka ma mobil ini. tapi 1 hal yang bikin gw mau pada akhirnya….adalah kata2 bahwa toh gw mo sekolah lagi (spesialis…amiinnnn), klo gw beli mobil itu, paling disimpen di rumah, ga akan gw pake, gw sekolah mah cukup pake motor. sooo mobil itu pasti dipake nya ma mama, jadi apa salahnya kalo gw cicil mobil itu yang akhirnya buat dipake mama, sama aja kaya gw cicilin mama mobil, ya ga??? itu lah semangat gw yang bikin gw anggukin kepala gw tanda setuju!!

suerrr….rencana ini berjalan hanya 3 hari sejak gw liat tuh mobil ampe akhirnya tuh mobil dikirim ke rumah….bener2 ga nyangka banget bakal punya mobil!!! Alhamdulillah…

4. Lulus PNS

akhir taun lalu gw ikutan ujian PNS, sama seperti UKDI, gw pesimis juga, apalagi ngelawan puluhan orang lainnya untuk ngerebutin porsi yang cuma berjumlah 7 orang dokter. yang ikutan ada 60an dokter, banyak diantaranya senior2 gw di FK. ditambah dokter2 senior (kliatan dari mukanya yang kliatan….tua). Termin pertama sih dilewatin dengan ceria tandanya mudah (100 soal pertama), trus 30 menit kedua dimulai, mulai deh pusing coz ini soal UKDI tentang kompetensi dokter, penyakit ini lah itu lah, malah ada celetukan dari dokter lain, bahwa dia belum pernah nemuin penyakitnya di tempat praktek. Waaahhh…gw ga persiapan donk…mana tau gw!! di contoh soal terdahulu juga ga ada. Mulai deh dengan logika yang terbatas, gw pikirin setiap jawabannya…

jrenk…beberapa hari kemudian, gw cari nama gw di koran, GA ADA…yaaah mo gimana lagi, toh gw jg ga terlalu berharap, apalagi dengan soal kompetensi yang ga gw persiapkan sebelumnya. gw pun nerima kenyataan ini.

Haripun berlalu, gw mulai urusin berkas sekolah. loby sana sini…pas gw pulang dari bandung, jam 9 malam, gw diucapin SELAMAT DOK!!

“apaan….selamat apaan??” kata gw dng muka mengkerut.

“Selamat..keterima PNS” kata teh Yuli, perawat jaga ugd. kata gw dalam hati, “ahh….becandaan tentang PNS mah da ga musim lagi” apalagi, si Ima (Apotek) sebelahnya ketawa ketiwi..ahh boong nih…

“Selamat dok..keterima pns” kata si Sita (lab), bingung juga gw…”Aah..saya ga mau percaya sebelum ada buktinya..ntar aja selamatnya!”

gw lewatin ruang jaga kebidanan, kedengeran lagi kata itu “Duuuhh…selamat yah dok..” kata teh Rinrin (bidan).

“Eeehh bntar dulu ah…saya belum liat korannya.” kata gw..

langsung aja gw suruh mas kun yang katanya orang yang pertama nemuin nama gw di koran Priangan buat nyari korannya, ternyata ga ada, trus gw suruh dia buat minjem ke Pa Adang tetangga sebelah, gw tunggu di UGD, pas dateng gw liat…Alhamdulillah..namanya disitu Faisal Riza Adieb harusnya sih Reza. gw cek tanggal lahir…bener..terus jenis kelamin…bener juga..naaahhh nomor peserta nih yang harus di  cek lagi. gw bongkarin lagi laci meja ternyata masih ada tuh nomornya, wiiihh senengnya…ampir aja gw buang tuh!!

Ternyata, gw tuh termasuk dalam 3 PNS susulan, jadi ceritanya tuh ada 3 kuota PNS dokter spesialis yang ga keisi, jadi pak walikota meminta agar kekosongan itu dialihkan ke tenaga kesehatan yang lain. akhirnya dibagi rata lah jadi masing2 perawat, dokter umum, n bidan dapet 1 kuota. naaahhh…mungkin gw yang tadinya di posisi 8 besar, naiklah gw, keambil lah gw..

Ga nyangka banget khan???kok bisa yah ada susulan kaya gitu!!! bener2 ga nyangka apalagi gw bersaing ma om gw sndiri buat dapetin PNS ini. Mungkin ini jalan gw yang terbaik menurut Allah, mungkin gw blm saatnya masuk PPDS, atau mungkin juga PNS inilah jalan masuk PPDS yang terbaik buat gw menurut Allah. Gws ikut aja, ada yang ngatur hidup gw kok, jadi ngapain juga gw atur2 sndiri…ikutin aja rencana Allah..

Alhamdulillah…

Jadi, sudah jelas khan kenapa ultah gw kali ini berkesan abis???ini bener2 kado ultah terbaik yang pernah gw dapetin….so far!

sekali lagi Alhamdulillah…sejak pengumuman itu gw selalu berdoa, Yaa Allah, jadikanlah aku umat yang bersyukur atas nikmatMu, masukkan lah aku ke dalam golongan orang2 yang pandai bersyukur. ajari aku cara mensyukuri nikmatMU.

Categories: gawean gw, isi pikiran gw | 1 Comment

Post navigation

One thought on “hadiah Ulang tahun

  1. aya

    Alhamdulillah…

    Duh aya jadi ikut seneng ngebacanya mang…
    mudah2an dgn smua yang udah dicapai ga membuat mang tinggi hati ya..

    congratulation.

    happy bday juga

    selamat yah..

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

