Crying while watching “The Messenger”

Film besutan Moustapha Akkad ini emang ga brenti2nya bikin gw nangis2. nangis knp?? khan bukan film romantis.. yaaaa…nangis karena ngangenin Sang Nabi…Rasulullah SAW. Ga tau kenapa, bagi gw, film itu memancarkan kecintaan, sayang, kasih terhadap rasul. Berhasil dan mengena. meskipun katanya, sang sutradara beragama kristen.

Gw nonton film ini di TV Sudan sehabis bangun tidur. Film ini mengisahkan awal perjalanan islam, mulai dari kelahiran Nabi Muhammad SAW, lalu turunnya wahyu pertama, diceritakan pula gimana kuatnya resistensi penduduk Makkah saat itu yang memaksa muslim minoritas hijrah ke madinah. hal berikutnya yang menurut gw sangat monumental adalah pembangunan masjiid Nabawi yang sekaligus upaya pencitraan Rasul sebagai manusia biasa yang rendah hati yang membangun mesjidnya dengan tangannya sendiri. lalu film diakhiri dengan  peristiwa Fathul Makkah yang disusul Haji Wada.

Nah di scene hhaji Wada ini lah , aer mata gw mengalir, sangat terasa sedih sekali merasakan akan ditinggal Nabi tercinta untuk selamanya. Serasa gw sendiri disana mendengarkan pidato perpisahan Rasulullah. Bener2 aer mata gw mengalir ke pipi. Aku kangen padamu yaa rasul….aku rindu padamu yaa Nabi…

pertanyaan gw selanjuttnya adalah..

kenapa rasa cinta itu memudar di kalangan umatnya sendiri

kenapa ga ada acara islami di TV dalam rangka memperingati Maulud Nabi, yang ada stuart little ama acara nyanyi2 ga jelas

kenapaa…..??

Categories: isi pikiran gw, keluarga gw | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

