Tentang korupsi

20111109-164801.jpg
Berkali kali gw nulis status d fb tentang korupsi ini, mungkin karena terlalu seringnya, malah bikin org2 yg baca bosen…kali…bahkan sy yakin byk jg yg gerah bacanya, temen sy sendiri jg malah menanyakan tentang dalil dr status yg yg menyatakan bahwa nafkah hasil korupsi haram hukumnya, haram untuk dimakan anak istri. Yaa udah, klo mo nanyain dalil jgn ke gw, gw suruh aj nanyain ke ajengan (kyai) karena kata Al qurannya jg “tanyakan pada ahlinya” . Klo gw sih dah ngerti,makanya gw bisa nulis status kaya gt, tp buat mereka yg ga ngerti…yaa monggo tanyain kepada yg ahli, jgn ke gw…

Alhamdulillah, profesi gw bisa dibilang bebas dari yg namanya korupsi, minimal buat dokter-dokter yg kerja di institusi tempat gw bekerja. Bukan karena merasa sok kaya, tapi..dari pikiran gw aja, ga kepikiran buat korupsi, buat apa?? Gw cuma mensyukuri aja apa yg gw dapet, berusaha dicukup2in antara pendapatan dengan pengeluaran, apalagi gw lg gandrung2 nya koleksi sepeda, yg bs dibilang harus merogoh kocek dalem2. Lantas apakah gw harus korupsi buat nutupin gaya hidup gw ini?? Ga juga aahh..ga kepikiran sama sekali.

Korupsi ga cuma monopoli kerjaannya PNS, swasta pun banyak…meski masyarakat selalu beranggapan bahwa mereka yg bekerja di pemerintahanlah yg selalu korupsi. Ga selalu..dan ga setiap orang..tapi memang g bs dipungkiri bahwa PNS dan mereka yg bekerja di pemerintahan rentan bersinggungan dengan uang dalam nominal besar yg dalam hal ini adalah uang rakyat. Sedikit banyak pasti ada godaan untuk ngotakngatik nya, beberapa ada yg mengikuti godaannya, banyak pula yg meninggalkan godaan tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum,bahwa arti kata PROYEK telah menjadi konotasi negatif di kalangan masyarakat. Semua bisa diPROYEKan. Mark up nilai proyek, manipulasi di lapangan, dan banyak hal lainnya..bagi anda yg bekerja d pemerintahan tentu udah ga aneh lagi dengernya, termasuk gw yg PNS ini. Lalu apa yg gw lakukan menanggapinya? Mmm…melawan sistem sih terlalu berat sepertinya, gw cm berdoa,supaya mereka2 ini diberikan kesadaran dan semoga Tuhan memberikan teguran. Gt aja jg dah cukup. Memberikan peringatan temasuk lewat FB dah sering banget…mudah2an sih bisa dimengerti.

20111109-165023.jpgAlhamdulillah, gw jadi PNS tanpa susah payah, tanpa keringat dan darah, tanpa dipukulin dl🙂 semua karena keberuntungan dan kesempatan dari Alloh. Apapun yg gw dapetin dari PNS ini berusaha gw cukup2in, selalu merasa cukup dengan apa yg kamu punya bro..dan syukuri…sedekah jangan lupa, maka Alloh akan mencukupi rejekimu…inget deh, ayam ga pernah merengek minta nafkah, ga pernah dia korupsi, tapi emang dasarnya Alloh dah ngatur rejeki setiap mahluknya, alhasil, sampe gw umur sekarang yg 17 taun ini belum pernah ada tuh ayam yang mati kelaperan. So…kenapa juga mesti sewot dan riweuh grogot sana grogot sini takut keabisan nafkah, sampe2 g mikirin lagi hukumnya halal apa haram y penting ga ketauan.

Diluar jumlah nominal gaji gw atau insentif gw, kenapaa sih mereka ga punya pikiran dan mentalitas yg sama kaya gw ini????Sumpah deh…greget gw!!

Inget ama ayam, jangan kalah ama ayam, jangan jadi keledai yg dongo abis…Selama kamu berusaha, kamu ga akan mati kelaparan. Alloh ga akan ngebiarin hambanya menderita. Yakin seratus persen ama tuhanmu.

Semoga yg baca blog ini bisa mengerti, tanpa harus kebakaran jenggot, atau panas karena ego…buang itu semua, karena itu kotoran hati. Lalu ucapkan bismillah untuk memulai hidup baru tanpa korupsi.

Categories: isi pikiran gw | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

