Gadget freak?? Mmm..no..i’m not

Sudah pasti like other boys, gw suka sama namanya gadget alias benda berteknologi. Cuma sayangnya terkendala kemampuan finansial, karena seperti yg kita ketahui, gadget yg canggih dan up to date sudah pasti mahal.

Namun….tentu hal demikian bisa diakalin, salahsatunya adalah dengan membeli barang seken. Di dunia ini ada yg dikenal dengan nama, first adopter atawa pengadopsi pertama. Naah ini adalah org yg lbh pantas disebut gadget freak, karena mereka dibekali jiwa penasaran untuk mencoba gadget terbaru, meski harganya naudzuileh dah.

Mereka yg first adopter cenderung berjiwa “ngorek” juga, hasil ngorek dan ngoprek ini dituangkan dalam bentuk artikel review di blognya dia atau di media lainnya. Sesudah masa “bulan madu” ini, apalagi jika ada barang baru kelua…maka baang lama cenderung dilupakan, sehingga kemudian pasaran banyak dbanjiri barang seken dengan kualitas brand new. Harga jual yg bisa sampe setengah harga beli dahulu sepertinya ga dipermasalahkan mereka, jadinya harga pasarannya jatoh, dan terjangkau beberapa kalangan yang berkantong tipis. Termasuk…si gw .

Dulu sewaktu kuliah, karena kebutuhan akan gadget yg bs mengakses bahan textbook yg cepat dan banyak, maka pilihan gw jatuh pada PDA. Beberapa tipe udah gw cobain. Mulai dari XDA iis, atom life, atom ii, sampe terakhir asus 552w. Dengan platform windows mobile, bisa mengcover kebutuhan gw atas informasi kedokteran secara komprehensif. Sebelum megang WM , gw megang symbian by nokia. Sejak pertama punya hape memang gw make nokia 3310, trus diganti ma erricson hiu R310 klo ga salah, trus beralih lagi ke nokia N-gage, lumayan lama juga setia di hape ini,bener2 dimaksimalin deh semua kemampuan hape gaming ini. Bahkan jadi flashdisk paling gede kapasitas nya di kelas gw. Karena waktu itu flashdisk cm berkapasitas 128mb klo gw pake dah 256mb bahkan ampe 512mb. Beberapa aplikasi disuntikan kedalamnya karena gw waktu itu rajinnyambangin tukang dvd prorgram bajakan.

Lulus jd dokter barulah gw beralih ke blackberry, awalnya beli bb bold 9000. Seperti biasa, kedalam memori bb itu saya jejalkan berpuluh ribu emai, 8 account email, berpuluh milis, kontak bbm yg banyak pula. Alhasil…..cm kuat setaun…pada akhirnya bb itu pun mulai lemot dan lemot aja tiap hari. Gw langsung ganti aja ama onyx 9700…bb ini pun cm bertahan 1 tahun sampe akhirnya dia lemot dan sering hang….sekarang gw pake dakota 9900 mudah2an bisa bertahan lebih lama yah.

Gadgetnya sekaang bertambah dengan bergabungnya ipad 2, alasan gw beli gadget ini adalah sama dengan alasan gw eli pda dulu…karena di apple banyak banget program kedokteannya, bagus banget bt belajar. Not bad lah….bisa juga dipake nulis blog macem gini. Padahal sebelumnya sy sempet pake jg iphone sebelum djual karen belum merasa butuh waktu itu. Pernah juga make android, pake HTC dream….akhirnya djual jg karena bosen gitu gitu ajaa….eeehh taunya setahun kemudian android baru musim….gw yg kecepetan apa orang2 yg telat yah…hehehe

Dalam menulis blog ini, merupakan koaborasi dari 2 gadget, bb dakota ama ipad. Foto2 s mengandalkan dakota karena dia punya kamera 5 mpix. Hasilnya dikirim via email ke account email gw, trus dbuka n dsave d ipad…lanjut dengan mengetiknya dengan keyboard virtual ipad. Hasilnya bisa anda liat disini…cm sayang sekali, meski canggih tp masih blm bisa sefleksibel pc. Well….mgkn gw blm ngubek lebih jauh lagi….udah ah, ada pasien…ntr dsambung g yah.

Categories: isi pikiran gw, its my life | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

