Jagain warung orang

20111126-221034.jpg

Tiap profesi punya beda istilah…buat temen gw yg fotografer dia bilangnya “nyangkul” , buat gw ma temen2 sejawat nyebutnya “buka warung” , semua punya arti yg sama…yaitu mencari nafkah halalan toyiban wa robbung gofur…halah!!

Sampai saat ini, gw cuma buka warung di dua tempat, klo pagi ampe siang di RSUD Tasikmalaya, atau klo kata konsulen sih, RUMAH SAKIT INTERNASIONAL TASIKMALAYA…heuheu… Klo sore atau malem, gw jaga ugd RSU PERMATA BUNDA TASIKMALAYA, tergantung jadwal. Masih ada 1 ijin tempat buat buka warung lagi, tapi….bukannya gw g mau kerja keras, tapi gw merasa dah cukup apa yg gw punya sekarang. Rejeki lebih banyak sapa sih yg ga mau, tp gw merasa cukup dng rejeki gw sekarang cukuplah tenaga gw dihabiskan sampai disini. Disamping itu, gw jg g mau waktu bermain gw dikurangi…..hehehe

Terkadang sering jg kepikiran, bahwa ada untungnya jg (namanya jg urang sunda,selalu untung) setiap beres jaga sore, gw langsung kluarin sepeda gw, jam 8 malem berangkat buat nite ride, gw sering ngelewatin tempat praktek temen gw si wayang. Memang dia laku banget dah! Tiap tiap gw lewat ksitu, pasti masih banyak bejubel pasien yg antri…widiiiwwww…lah gw malah gowes malem gini…disitu terucap dr mulut gw…alhamdulillah gw masih bisa maen tanpa harus kelaperan gara gara membatasi praktek gw…well….its all about choice.

2 minggu kemaren gw ditawarin buat gantiin dr. Dendi SpPd (spesialis penyakit dalam) praktek, glagapan dah gw…ada sih perasaan terhormat dah dipercaya gini, tp beban lainnya…apakah gw bs sehebat beliau?? Apakah gw bs memuaskan pasien beliau?? Yaah…pengalaman juga sih…

Gw ceritain dikit deh…gw di RSUD kerja bareng dia, ampe sekarang dah setaun lebih…bisa dibilang gw muridnya dia, dan dia mentor gw. Perkara ilmu sih gw yakin se yakin2nya, ga ada seperempat ilmunya dia. Makanya gw dipercaya buat gantiin prakteknya. Alhamdulillah, seminggu pertama gantiin…pasien ga terlalu banyak (mungkin krn g mau dperiksa gw kali yaa hehe). Tapi karena tarifnya sedikit lebih tinggi drpd d tempat lain, maka dapetin upah keringet nya juga lumayan…akhirnya sih abis juga, dipake modal jualan…intinya ga megang duit itu…kagak awet hehe..

Naaah…seminggu berikutnya, orderan dateng lagi…hihiiiii…tapi sayangnya cm 3 hari aja…maka dari itu, hasilnya juga ga terlalu banyak kaya kemaren, yaa sudahlah….mo gimana lagi yah…kagak lupa, gowes juga prakteknya…nikmat banget loh…spedanya dilipet, masukin kamar praktek…simpen dibawah bed pasien, beres deh…hehe

Pasien sehat

Dokternya juga sehat…

Categories: gawean gw, isi pikiran gw, its my life | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Jagain warung orang

  1. Anonymous

    Mang Sholeh = dokter rock’n’roll…two thumbs up…! My turn to visit your blog…actually I met before lho…coba inget-inget hahayyyy…..ocleh dech nice to meet you….

  2. mangsholeh

    siapa kamuh???

    ngaku ga??

    klo ga ngaku…tak bakar blognya!! (emang tau y?)

    makasiiih dah mo mampir dimari. klo kata rumah makan padang mah. “anda puas beritahu yg lain”

  3. Wah si akang dokter gaul pisaan ngeblogna sudah lama😀 go go terus kang! Yang rajin juga jaga warungnya kang. Hehe…

  4. mangsholeh

    Nuhun rina…btw, bagusan punya rina da, beneran..lbh classy..klo sy punya yaa gini apa adanya..

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

