Bunch of creative idiots

Pagi itu, tanggal 25 desember 2011, tepat pukul 6 pagi, gw dbangunin dengan suara deringan hp…
“dok…nuju dimana?? Bade nyandak tas..sareng mas teko naroskeun rak ”
Dengan mata masih sepet gara2 tidurnya telat semalem, gw cm mampu jawab
“nuju di bumi pak, punte..punten…abdi ka toko ayeuna”
Dengan nada meyakinkan dan sok sok seger…biar disangka udh bangun dari tadi..hehe

Tanpa basa basi, bahkan tanpa cuci muka dan gosok gigi, gw lgsg meluncur ke toko gw, RUMAHSEPEDA bt ngambil barang2 pesenan pak ADS ama mas teko, mereka mo turing ke purwokerto pagi itu. Beres transaksi, gw yg saat itu cm pake celana pendek n kaos yg semalem (krn gw ketiduran dpn tv), make sepeda yg ada di toko, gw anter mereka berangkat…meski nganternya cm sampe simpang 5 langsung balik arah…hehehe…cm 500 meter kali y?

Tadinya sih males buat CFD krn ngantuk banget, tp sayang juga yah…akhirnya gw terusin gowes gw k CFD. Dsana gw ketemu ryan n anak2 fixie yg rupanya lagi merayakan ultah yg pertama komunitas mereka TASIK FIXED GEAR yg dberi judul #1 TFG. Rencananya sabtunya,tp krn ujan akhirnya diundur deh…udah mah saltum, cm pake sendal jepit…salah sepeda pula…gw pk MTB. Akhirnya balik lah gw ke toko ambil fixie gw yg dah lama ga tersentuh.

Lap-in bentar..pompa dikit…maju deh…eeebusseeett rem nya bunyi..kaya beca aje..bodoo!!

Jam 8 kita berangkat konvoi menuju panti asuhan di kawasan terusan HZ, dilanjut gowes ke arah cibeureum bt nyambangin taman bermain alias “bike park” yg baru..sedikit jauh dipinggir kota, tp fasilitas disana …weiisss….untuk mereka yg butuh jempingan, disini tempatnya, banyak bgt dan keren2 cuy!! Memang bike parkini dbuat untuk BMX, skate board, rollerblade, bahkan dirtjump jg bisa maen dsini.

Kita disuguhin atraksi BMX bopenk cs. Atraksinya bener2 pro lho!! Macem kita liat di majalah atau tv, ga nyangka mereka bs ky gt . Kereennn.. Bener bener kreatif.. Tp sayang, kesadaran keselamatan dirinya masih kurang, ga ada helm, ga ada decker, polos los los…bahkan satu orang luka kakinya sampe berdarah darah…malah dikatain “tenang lah dia mah anti gores” lo kire hape!!
Ada juga yg burungnya mentok batang pas mendarat..yaa linu laah..mdh2an msh idup yah burungnya.

Itulah kenapa gw kasih mereka julukan “creative idiots” sebuah julukan yg enak kedengerannya, bisa dijadiin nama band indie tuh. Creative..karena memang mereka anak-anak kreatif yg selalu belajar, mengulik setiap trik yg akhirnya membuat mereka semakin pro aja. Dan idiots…karena ga pake helm..coba klo tuh kepala bocor, cari gantinya kemana??

Tapi…gw salut ama mereka, aktifitas seperti ini yg lebih gw saranin daripada lo atau anak lo ikutan gank motor yg cuma nongkrong ga jelas, kadang berujung ama tawuran n rusuh. Bukan tidak mungkin gank sepeda pun mabok2an atau narkoba, tp plis deh…apa mereka bisa trik spt itu klo lg mabok?? Lagian jelas jelas nih sepeda kudu digowes, jadi unsur olahraganya msh ada, bikin sehat badan.

Klo pemerintah peka, demi melindungi generasi masa datang, seharusnya tempat2 kaya gini, komunitas macem ini dibina, supaya ga banyak anak muda yg nganggur ga ada kerjaan akhirnya ikutan ngumpul ga jelas. Ortu2 pun kudu selektif milih mana kegiatan yg cocok bt anaknya, klo bisa kegiatan berseleda yg jelas2 menyehatkan dan ga neko2. Mo kebut2an?? Sepeda nebutnya kaya gmn sih??semisal mo nakal, jambret tas nenek2, lalu gowes sekenceng2nya…yaaa kekejar lah, mampus ditonjokin org banyak. Jadi kesempatan berbuat nakalnya sedikit.

Jadi sebutan creative idiots buat mereka ini, adalah sebutan kehormatan, bahwa sekalipun idiots tp mereka lebih creative daripada gank motor yg berkeliaran. And i proud of u guys…!!

Categories: its my life | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: