Pencarian taman surga itu..

Selepas magrib barusan, beres sholat, dzikir. gw tergelitik akan satu suara lirih dengan intonasi sunda, berbahasa arab, yg udah ga asing lagi bt gw…lirik itu dinamakan sholawat bani hasyim. Suatu pujian bagi seorang nabi yg berasal dari bani hasyim yang bernama Muhammad bin Abdullah.

Sebenarnya dah lama gw denger nih sholawat dari jendela kamar gw, cm sayangnya gw yang selalu dinas sore hampir tiap hari nih, susah bener mo ngelacak darimana suara ini berasal. Penasaraaan banget gw!! Pengennya gw ada suatu majelis dzikir deket rumah gw, jadi suatu saat kapanpun itu gw bisa ikutan dsana, menggedor hati ini, membersihkan kalbu ini dengan dzikir jamaah.

Ga pikir panjang, gw keluarin sepeda, langsung gowes di tengah gerimis ujan, gw lupa…bahwa gw lagi flu berat!! Aaah…dah tlanjur… Lanjut gowes..wes.wes…gw lacak dengan telinga gw, berharap belom masuk waktu isya yang akan memberhentikan suara sholawat itu.

Dimanaaaa….gw kira asalnya dari mesjid kecil di deket rumah gw, ternyata bukan….angin membawa suara itu dari arah barat, lebih jauh dari perkiraan gw. Demi jalan yg lebih cepat, gw kepaksa ambil lawan jalur kendaraan, sambil celingak celinguk bergelut antara ngedengerin suara sholawat ama suara hembusan angin.

Kayuhan membawa gw semakin menjauh dari rumah gw, sampe akhirnya, suara itu semakin jelas dan keras, berasal dari seberang rel kereta di daerah parakan honje. Mondar mandir gw bt mastiin suara itu ga berasal dari mesjid sebelah baratnya, ternyata bukan, bener dugaan gw, ia berasal dr seberang rel. tepatnya gw ga tau, karena gelap banget dan agak susah bawa sepeda bt nyebrang rel.

Ga nyangka di perkampungan kecil nan sederhana itu ada suatu taman surga dengan wewangian surga didalamnya…subhanalloh…

Suatu saat, akan gw cari lebih lanjut dimana tepatnya taman itu, supaya gw bisa ikut mandi didalamnya, membersihkan diri ini, agar wangi di depan sang kekasih…Alloh azza wajalla..

Allohumma sholli alaa nabiyi hashimi
Muhammadi waa alaa alihii
Wassalim taslimaan

Bibarokatihi al faatihah…

Categories: its my life, Tarekat Qadiriyah Naqsybandiyah | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

