Burning calori and fat to the last

Hari ini, adalah hari ke 6 gw d bandung ini. Dan hari ke 4 gw menginap di daerah cigadung dago setelah sebelumnya gw menumpang di kontrakan lama gw d cimahi. Gw dsini dalam rangka mengikuti pelatihan teknik hemodialisa di RS Khusus Ginjal Habibie. Sejak awal memang dah gw idam2kan banget bt bisa sepedaan di bandung ini. Dai tasik gw bawa tentu saja….brommie kesayangan…dan di bandung ini, gw dapet 1 dahon speed…jd gw ada 2 sepeda dsini. Sapa tau debby mo sepedaan dsini juga….

Tumben nih..hari ini pulang rada siangan, biasanya jam setengah 5 baru pulang.ini mah jam 3 sore dah pulang. Asik…asik…makah bingung gw, mo kemana yaaa. Mo makan2 tp gw nya lg puasa. Yaa pulang dulu aja ah…pengennya sih ke wale alias warung lela, sekalian nyobain tanjakannya yang klo gw ga salah lumayan maknyus juga. Nanggung tapi, mo nunggu ashar dulu.

Beres ashar, gw langsung keluarin speed yg baru diservis semalem. Deuuuhhh…klo ada yg muda mah, yang tua dilupain…heuheu…bukaann sayaaang, kamu tetep no satu kok, cuma khan kata om anto botty kudu mengenal karakter sepeda, jadinya kamu diem d rumah dulu aja yaaah “elus elus..cium cium brommie……” #sakit!

Gw dah pasrah aja, karena emg dah tau sih, daerah cigadung ini mah nanjak semua!! Nanjak uedaaann! Rata2 30 derajat lah…ada juga tanjakan mayat tapi puanjangnya minta ampun dah! Jadi sejak keluar rumah, nanjak terus…tau deh gw bakal kuat ga yah, soalnya lagi puasa gini. Aaaahhh…sebodo amat!! Bismillah aja deh…

Kayuhan demi kayuhan….seinci demi inci jalanan ini dilalui, tanjakan semacam akrab aja ma gw, serasa ngajak berantem dia..hufff…huuff…ap..ap..ap..!! Nyemangatin diri aja….pas sebelum lapang golf, terpapar sebuah pemandangan yang bikin miris..nanjak banget bow! Tapi untunglah, udara dago yang super dingin ini ngebantu gw ngejaga tenaga gw.

Gw yakin, kecepatan sepeda gw saat ini kalah cepet klo disuruh balapan ama nenek nenek…huuffff..secara nanjak mampus! Panjang pulak!!tapi yaa sudahlah, makan aja…lagian pemandangannya lumayan juga, kiri tumpukkan rumah kecil diselingi ama gedongan, kanan lapang golf yg ketutupin alang alang dan pagar kawat…trus..pemandangannya manaaa!!! #sakit!

Pas lagi napas dalem2, ngos ngosan…eeehh ngelewatin penampungan sampah…hueekkk

Klo dah diatas mah…dikit tanjakannya…akhirnya masuklah gw ke dago resort, enak sih turunan..ampe depan aer terjun buatan yang tinggi itu…tapi pas nengok ke belakang, muka gw langsung merenggut..tanjakannya bow! Males balik gw!

Sejenak gw nongki di taman itu, foto bentar karena takut dimarahin satpam. Pan harus seijin sekuriti katanya. Duduk bentar ambil napas yang barusan ilang ga tau kemana…sambil liatin prmandangan rumah yang hebat2…ampe ada yang bikin,tau tuh apaan…lift kali yaa? Ada relnya gitu, panjang ampe lembahnya.

Gw terusin perjalanan gw naek ke arah the valley, tempat makan yang katanya supermahal, yg gw pun belom pernah nyoba ksana. Sepanjang perjalanan, gw coba buat kumpulin tenaga. Huff..huff..masih ada laah…up..up..up…gowes terus sambil liatin pemandangan di sebelah kiri. Ada golf course segala, kecil sih, kejepit ama jalanan n dinding tebing tempat nangkring rumah-rumah villa diatasnya. Yang mirisnya…ada beberapa rumah penduduk asli yang kejepit fasilitas itu..kontras sekali keliatannya.

Gaaa kuaaat…akhirnya ga gw terusin, cuma sampe bunderan depan dago resort. Penasaran sih pengen liat rumah2 didalam kompleks, tapi malu ah, pengen ajak debby kemari, liat2 rumah yang eksotik..hehe..dia pasti suka nih…

Akhirnya gw muter balik, rnak sih turunan semua….panjaaaanggg…sampe depan aer terjun tadi, lanjut deh tanjakan mampus…sumpah dah!! Tenaga dah abis banget nih…bentar lagi sampe..bentar lagi sampe…up up up….huff huff…gowes lagi..gowes terus…berhasil lewatin belokan ke arah congo (someday gw mo kesini bareng debby) terus gowess…terus….akhirnya sampai pula diatas….woow…the stone asyik juga kayaknya, di tempat lesehan nya bisa liat view bandung.

Dari sini sih tinggal turun aja, tadinya mo ke dago,tapi kayaknya gw dah ga kuat, akhir balik lagi ke jalan yang tadi berangkat, enak sih turun tapi buanyaaakk polisi lagi tiduran gangguin nikmatnya gowes. Asem ga tuh…??

Akhirnya sampailah gw ke rumah jam 5, jadi cuma 1 jam aja yah….sebentar bow!

Sekarang gw nulis dulu nih ceritaan sambil nunggu magrib. Udeh dulu yah…mo nungguin adzan dulu. Met buka semua…semoga barokah bagi semua yah…

Categories: its my life | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Burning calori and fat to the last

  1. sri sunarti

    assalamualaikum mang Sholeh …
    salam kenal …

    pengen tuh ikut pelatian hemodialisa di RSKG!
    boleh bagi2 atuh infonya kapan ada lagi pelatian …?
    kira2 biayanya berapa?

    hatur nuhun …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: