Monthly Archives: October 2012

There she goes

20121027-190850.jpg

Hari kedua lebaran ni….suatu hari yang gw tunggu tunggu..kenapa? Karena kedatangan seorang yg gw cintai dan sayangi (ciieeee…) pertama kali nih gw bawa seorang cewek ke rumah nenek gw.

Diawali pagi yang kesiangan, gw berangkat ke RSU dulu krn memang hari sabtu ini gw ga libur, apalagi ada titipan pasien dr. Nugroho jadinya gw ga bs bolos…hehe…gw kudu bisa nyelesein visite secepatnya klo ga, gw bisa ketinggalan makan pagi bareng keluarga. Ahamdulillah visite bisa gw selesein secepatnya.

Langsung deh gw balik buat janjian ketemu dia, karena dia ga bisa dijemput. Akhirnya ketemulah kita, dia yang dengan senyum manis nya, paras cantiknya, dan sapaan hangatnya sontak membuat pagi yang dingin tadi menjadi terasa lebih hangat…akhirnya kita berdua berangkat dengan 2 mobil yang jalan beriringan. Kenapa musti 2 mobil?? Karena pesan dari ibunya, untuk jalan terpisah ama gw, ga boleh semobil. Gw sih setuju dan menghargai keinginan ibunya itu.

Setelah perjalanan yang lumayan jauh dan jelek jalannya sampailah di pekarangan rumah tua dengan pohon mangga ranum menyambut kita berdua. Dan ternyata sepi juga…waah…inilah bedanya dengan lebaran sebelumnya. Ga ada siapa2…

Langsung aja kita masuk menuju dapur saung yang biasanya jadi pusat keramaian. Disana ada emih, langsung deh dikenalin ama neng…tampak rona muka bahagia di wajah emih. Mereka berdua salaman lalu cium pipi kanan kiri.

Lanjut ke saung dsana ada bi nani ama bi ela….sama dayang dayang yang lagi masak masak…kok sepi?? Ternyata ibu dedeh dan bi ati lagi ke rumah pak walikota, sekalian beli cilok katanya…mmmm….gw langsung bbm aja dia, biar cepet pulang, soalnya ini ada tamu istimewa…hehe

Setelah sebentar salaman, dilanjutlah prosesi makan yang sepertinya membuat neng malu, karena masak baru dateng langsung makan aja…hehe.. Tapi yaah gimana lagi, emih sampe bikinin sambel, spesial deh, makanannya mah yaaa seperti biasa, enak enak meski cuma makanan kampung. Kaya semur jengkol, sambel terasi, semur ayam kampung, bebek goreng, gule, dan demikian adanya deh…tapi yaaah dicoba aja satu satu.

Neng sih kliatan nolak, tp yaaa gw khan bs baca dr matanya, berbinar bunar pengen nyoba ini itu…hehehe…ya udah, dikasih aja potongan daging yg kecil buat dcoba. Dan ternyata dia suka (kali) mudah mudahan emang suka yah..hehe. Tapi emang sih…ga boong..makan kita mah enak enak meski ga mewah juga. Apalagi sambel terasinya, mantep, meski minimalis. Jujur aja, makanan emih jadi referensi gw dalam mencicipi makanan di luaran, pasti gw selalu bandingin ma masakan emih ama masakan di rumah gw. Klo ga seenak disini, berati biasa aja tuh….

Sambil makan, bi nani cerita tentang masa kecilnya, perjuangan hidupnya, berbagai cerita lainnya yang mengalir gitu aja, ditengah suasana hangat dan gemericik air kolam, aroma kayu bakar…mmm….sambil nunggu bi ati ama ibu dedeh, obrolan terus berlanjut.

Lalu mereka pada dateng bawa cilok yang buanyak banget….cilok apay, cilok yang enak banget tuh, karena emang perutnya kenyang jadinya makannya cm dikit aja. Sayang sekali neng nya mo ke karawang ditambah gw nya ada rapat jam 11 jadinya ga bisa lama lama…padahal pecelnya baru mateng, rujaknya baru aja selesei dipotongin, yaaahh….ga dapet deh.

Sebetulnya kita ogah ogahan pergi, karena yaaa cozy aja di rumah ini, adem, soo hommy…tapi yaa gmn lagi yah? Emang harus pergi juga. Padahal pengennya gw, bisa keliling2 kampung, ngliatin kolam, sawah, kampung ini seluruhnya. Insyaalloh ….lain waktu kesini lagi.

Alhamdulillah…inilah yg gw sebut suatu hal yang ditunggu tunggu…dan semua berjalan lancar. Alhamdulillah jg, emih ngasih oleh2 peuyeum alias tape ketan hehe…

Semoga lain kali kita bisa kesini lagi yah sayang….

Advertisements
Categories: its my life | Leave a comment

Idul adha 2012

Lebaran haji kali ini berbeda dibanding biasanya..apanya yg beda?? Banyak yg berbeda…ada yg bagus, ada pula yg ga bagus..apaan tuh? Penasaran yaa??

Diawali pagi hari H, bertepatan dengan hari jumat, merupakan hari yang pendek yg mana menjadi pertimbangan panitia kurban di tempat gw untuk menggeser waktu penyembelihan ke hari esoknya, yaitu sabtu. Jd pada hari jumat ga ditemui suasana ramai seperti halnya hari raya.

Gw kebagian jaga malam takbiran, jd besok pagi nya baru bisa ninggalin IGD jam 8 pagi, langsung aja gw gas poll menuju rumah nenek, karena disanalah biasanya berpusat kegiatan hari raya di keluarga gw, taunya nyampe sana, sepi banget…ga ada siapa2, yg ada cm emih (nenek) ama sepupu2 aja. Ga ada mama papa, om jg cm beberapa, sisanya ada yg lagi hajian, trus ada jg yg lg lebaran di kampungnya.

Pokoknya hari itu dilewati dengan beberapa orang aja. Trus…..ngapain donk??? Yaaa ngerujak aja…hehe..ama sepupu, si kaka panggilannya, ama teteh metik buah mangga mentah yg banyak bergelantungan di halaman rumah. Sambil diulekin bumbunya ama emih..mmmm…. So yummy…asem buaaanget!!!

Sambil makan rujak yg asem…super asem itu, gw ngasi di saung belakang rumah, jadi saung ini adalah metamorfosis kandang ayam yg dirubah sedemikan rupa oleh emih menjadi sebuah saung yg multiguna. Bentuknya sederhana sekali, cuma beratap genting, berrangka kayu kelapa, dinding dari bekas atap kanopi garasi, ditambah ornamen kawat ram, ga tau deh bekas apaan..lantai kayu, digelar deh karpet tipis, jadilah gubuk ini….

20121027-181245.jpg

<a href

Yang membuat istimewa adalah saung ini berhadapan langsung dengan kompor nan tradisional yang diberi nama HAWU atau tungku. Disini biasanya digunakan untuk memasak makanan yg jumlahnya banyak dan yang memasaknya butuh waktu lama, menggunakan kayu bakar sehingga hemat gas atau minyak tanah….suatu teknologi yang canggih bukan??20121027-182038.jpg

Klo malem, disini anget banget….kaya di perapian..bedanya yg ini sambil masak. Hehe…tp jangan salah, klo di kota besar, yang kaya ginian dikejar2 orang loh, ngebelain makan kotor2an kena asep, tp mereka suka….aneh….dah gitu bayar pula…lebih aneh lagi….hehehe….

Beruntunglah gw yg makan gratis di tempat ini…haha…oiya, disamping saung ini ada kolam yang diramein ma cuap cuap nya bebek ama angsa, jangan bayangin indahnya angsa di kolam, lihatlah kotorannya dimana mana….hahaha…..dijamin ilpil deh.

Suara gemericik air di kolam semakin membuat mata ini berat….ditambah angin semilir….mmmm…mantep dah!! Enaknya memang buat selonjoran sambil tiduran, apalagi kalo lagi galau…halah!!href=”https://mangsholeh.files.wordpress.com/2012/10/20121027-182846.jpg”&gt;20121027-182846.jpg

<a

Satu persatu persiapan dilakukan buat acara besok hari, gule dimasak, trus sop…ada juga orang ngasih daging buat dimasak, yaa kita bikin oseng daging ama sate aja. Satu hal yg bikin gw tercengang (ciieee…tercengang) adalah satu "tampir" atau "nyiru" buah buahan lengkap. Katanya mo dibikin rujak coel…mmmm …. Mantap deh!!

20121027-182834.jpg

20121027-182855.jpg

Categories: its my life | Leave a comment

Reactived

Arti judul diatas mungkin ga terlalu tepat jg, yg pasti maksud gw adalah “aktif kembali” setelah sekian lama gw vacuum, karena ketiadaan media dan koneksi,sejak gw balik dr bandung kemaren awak juli.

So much to tell, so much things happening…but i will tell them all,soon…

But indeed i’m happy to be able to write again and say hai to my reader..

Bentar…bentar…gw sholat isya dl….

Btw gw skrg lg di nenek gw, nikmatin malem idul adha ini…..iyaaa.iyaaa gw tau….ga nanyak khan??biar…..pengumuman!

Grrrrrr

Categories: its my life | 1 Comment

Create a free website or blog at WordPress.com.