There she goes

20121027-190850.jpg

Hari kedua lebaran ni….suatu hari yang gw tunggu tunggu..kenapa? Karena kedatangan seorang yg gw cintai dan sayangi (ciieeee…) pertama kali nih gw bawa seorang cewek ke rumah nenek gw.

Diawali pagi yang kesiangan, gw berangkat ke RSU dulu krn memang hari sabtu ini gw ga libur, apalagi ada titipan pasien dr. Nugroho jadinya gw ga bs bolos…hehe…gw kudu bisa nyelesein visite secepatnya klo ga, gw bisa ketinggalan makan pagi bareng keluarga. Ahamdulillah visite bisa gw selesein secepatnya.

Langsung deh gw balik buat janjian ketemu dia, karena dia ga bisa dijemput. Akhirnya ketemulah kita, dia yang dengan senyum manis nya, paras cantiknya, dan sapaan hangatnya sontak membuat pagi yang dingin tadi menjadi terasa lebih hangat…akhirnya kita berdua berangkat dengan 2 mobil yang jalan beriringan. Kenapa musti 2 mobil?? Karena pesan dari ibunya, untuk jalan terpisah ama gw, ga boleh semobil. Gw sih setuju dan menghargai keinginan ibunya itu.

Setelah perjalanan yang lumayan jauh dan jelek jalannya sampailah di pekarangan rumah tua dengan pohon mangga ranum menyambut kita berdua. Dan ternyata sepi juga…waah…inilah bedanya dengan lebaran sebelumnya. Ga ada siapa2…

Langsung aja kita masuk menuju dapur saung yang biasanya jadi pusat keramaian. Disana ada emih, langsung deh dikenalin ama neng…tampak rona muka bahagia di wajah emih. Mereka berdua salaman lalu cium pipi kanan kiri.

Lanjut ke saung dsana ada bi nani ama bi ela….sama dayang dayang yang lagi masak masak…kok sepi?? Ternyata ibu dedeh dan bi ati lagi ke rumah pak walikota, sekalian beli cilok katanya…mmmm….gw langsung bbm aja dia, biar cepet pulang, soalnya ini ada tamu istimewa…hehe

Setelah sebentar salaman, dilanjutlah prosesi makan yang sepertinya membuat neng malu, karena masak baru dateng langsung makan aja…hehe.. Tapi yaah gimana lagi, emih sampe bikinin sambel, spesial deh, makanannya mah yaaa seperti biasa, enak enak meski cuma makanan kampung. Kaya semur jengkol, sambel terasi, semur ayam kampung, bebek goreng, gule, dan demikian adanya deh…tapi yaaah dicoba aja satu satu.

Neng sih kliatan nolak, tp yaaa gw khan bs baca dr matanya, berbinar bunar pengen nyoba ini itu…hehehe…ya udah, dikasih aja potongan daging yg kecil buat dcoba. Dan ternyata dia suka (kali) mudah mudahan emang suka yah..hehe. Tapi emang sih…ga boong..makan kita mah enak enak meski ga mewah juga. Apalagi sambel terasinya, mantep, meski minimalis. Jujur aja, makanan emih jadi referensi gw dalam mencicipi makanan di luaran, pasti gw selalu bandingin ma masakan emih ama masakan di rumah gw. Klo ga seenak disini, berati biasa aja tuh….

Sambil makan, bi nani cerita tentang masa kecilnya, perjuangan hidupnya, berbagai cerita lainnya yang mengalir gitu aja, ditengah suasana hangat dan gemericik air kolam, aroma kayu bakar…mmm….sambil nunggu bi ati ama ibu dedeh, obrolan terus berlanjut.

Lalu mereka pada dateng bawa cilok yang buanyak banget….cilok apay, cilok yang enak banget tuh, karena emang perutnya kenyang jadinya makannya cm dikit aja. Sayang sekali neng nya mo ke karawang ditambah gw nya ada rapat jam 11 jadinya ga bisa lama lama…padahal pecelnya baru mateng, rujaknya baru aja selesei dipotongin, yaaahh….ga dapet deh.

Sebetulnya kita ogah ogahan pergi, karena yaaa cozy aja di rumah ini, adem, soo hommy…tapi yaa gmn lagi yah? Emang harus pergi juga. Padahal pengennya gw, bisa keliling2 kampung, ngliatin kolam, sawah, kampung ini seluruhnya. Insyaalloh ….lain waktu kesini lagi.

Alhamdulillah…inilah yg gw sebut suatu hal yang ditunggu tunggu…dan semua berjalan lancar. Alhamdulillah jg, emih ngasih oleh2 peuyeum alias tape ketan hehe…

Semoga lain kali kita bisa kesini lagi yah sayang….

Categories: its my life | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

