Skyfall

20121111-230245.jpg

November 2012 adalah bulan yg dah gw tunggu2 sejak….mmm….sejak tahun lalu. Saat itu diberitakan bahwa akan dimulainya produksi film franchise terbaru James Bond yg ke 23. Film ini diberi nama SKYFALL. Suatu nama yang ga lazim, yang menurut gw kalah keren dibanding judul film yang saat itu gw tonton diindovision….yaitu Skyline.

Awalnya gw setia ngikutin perkembangan syutingnya di web, apalagi sejak gw dikagetkan dengan dirilisnya pic oficial dari MGM, yang belakangan diketahui diambil dari scene di shanghai. Dari situ gw ga ngikutin lagi sampe minggu kemaren, gw baca di twitter bahwa film ini akan rilis. Wow….cepet banget..

Yang pertama gw cari adalah, kabar siapa yang mendapat kehormatan menyanyikan lagu pembuka nya. Kenapa dibilang istimewa? Karena menjadi bagian dari Bond universe adalah kebanggaan bagi setiap aktor, aktris, penyanyi, bahkan sutradara. Karena, setiap role tadi, sengaja dipilih dari yang terbaik,sehingga bisa dianggap mewakili tren saat itu. Yaaa…kasarnya, siapa yang lg populer saat itu. Tapi ga semua yang populer didapuk jadi penyanyi pembuka film 007, inget Garbage yang nyanyiin lagu The World Is Not Enough. Mereka bukanlah sebuah band paling terkenal saat itu, tp mungkin karena karakternya kuat, jd mereka terpilih…ga tau jg…

Yang tepilih kali ini adalah ADELE. Klo ini sih dah ga aneh lagi, karena memang yang lg tren saat ini memang dia, ditambah lagi kualitas suaranya yang cenderung klasik menurut gw. Waktu gw buak youtube, dan dengerin lagu Skyfall…mmmm…gw kok rasain telalu biasa, tapi itu diawal lagu, tp pas reff nya, gw rasain aroma opening theme klasik ala Shirley Bassey dkk. Mantap memang!! Akhirnya setelah ngedengerin berkali-kali, gw nyatakan…. Sukses!!

Skyfall disutradai oleh Sam Mendez, seorang sutradara kelas oscar, ang mana dah pasti jaminan mutu sebuat film…dulu jg sempet film bond diarahkan oleh sutradara peraih oscar jg, terence young yang menyutradari Dr. No . Dari deretan cast aja bisa diperkirakan bahwa film ini bakal jd film yang dahsyat. Ada daniel craig (tentu), dame judi dench (seorang aktor shakesperian), ralph fiennes (aktor watak kawakan inggris), javier bardem (aktor senior jg), sutradara kelas oscar…suatu kombinasi yang dahsyat!

Setelah gw nonton film ini, gw simpulin….film ini lebih melankolis sekaligus lebih brutal. Melankolis karena di film ini seperti menunjukan bahwa Bond adalah manusia biasa, yang bisa juga salah, bisa juga nyeri, sedih,frustasi. Apalagi di film ini diungkapkan siapa orangtua bond, bahkan kondisi psikologis saat dia mengunjungi rumah masa kecilnya, tergambar jelas.

Brutal? Karena gw rasain sensasi menonton dark knight. Kenapa?? Karena vilain kali ini adalah silva, seorang penjahat darah dingin yang tanpa segan membuat sebuah kereta subway mengalami kecelakaan. Pokoknya ngingetin gw ma the joker! Meski lebih kejam joker. Kayaknya bonda harus sesekali menghadapi penjahat macem joker gt.

Daniel craig dirancang untuk membintangi film yang di setting prequel dari seri bonda yang ada sebelumnya. Tapi ga tau bloopers atau emang ga konsisten ama konsep, jadinya ada beberapa detil yang terabaikan….mo tau??
Besom aja yah gw jelasin, gw dah ngantuk berat nih,……

Categories: its my life | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

