mari berkebun

fiuhhhh….hari ini sehabis pulang jaga malam,gw pulang ke rumah Pondok Mertua Indah. iyee…gw sekarang diemnya di rumah istri gw karena alasan berbakti kepada orang tua. maklum kedua mertua gw udah uzur, dan sendirian di rumahnya soalnya semua anak2nya dah punya rumah sendiri. meskipun 2 orang anaknya yang lain rumahnya sebelahan, tapi khan yang nemenin di rumahnya sendiri ga ada, kebetulan istri gw anak bungsu dan belum punya rumah,jadi ya udah deh….sekalian aja gw ama istri yang nemenin orang tua (meski akhirnya ditinggal juga buat kerja).

Balik lagi ke bahasan…nyampe rumah jam 9 pagi, matahari masih bersinar hangat, masih ramah ke kulit gw yang dengan mati2an dijaga biar ga item (meski akhirnya item juga), udara juga masih sejuk..maklum rumahnya di kaki gunung syawal,sebuah gunung besar di perbatasan kota ciamis dan tasikmalaya. klo dari rumah bisa ngeliat gunung itu jelaaas banget. naah kebetulan mama (mertua) lagi di kantornya. beliau setelah pensiun berpindah kantor ke halaman belakang rumah, berkebun!! 

sekalian ngawasin ponakan yang pengen ikutan garukin tanah. gw ikutan nongkrong duduk manis di bawah sejuknya udara dan angin semriwing (kaya bau ketek aja semriwing)..sambil chit chat aja nemenin mama. 

kebun ini ga besar, mungkin sekitaran 10 x 5 meter dan diisin berbagai macam tumbuhan buah dan sayuran. ada pohon jambu air, nanas, jambu batu, mangga, daun bawaang, cabe, sirih, salam, pepaya, ketela, apalagi yaah??? banyak deh..rutinitas beliau setiap pagi yaa begini ini..garukin tanah, ngasih pupuk kandang yang didapat dari kandang domba punyanya kakak ipar, motongin daun yang dimakan ulat, panen hasilnya..yaa lumayan bikin gw iri juga, wong gw harus tiap pagi masuk kerja di rsu, lah mama kerjanya cuma tinggal pake sendal jepit, sarung tangan karet, pake daster, turun dikit ke bawah…nyampe deh…

klo bisa dibilang ini kebun org,anik,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,..ah error ini keyboard,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,ntr d,s,ambung, yah

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

