Soto ayam kampung Nonoy

Setelah pergulatan batin antara diet atau ga? Akhirnya the dark side yg menang…hahahaha…ketawa tapi miris nih ati.

Tadi pagi gw kebagian dinas di poli penyakit dalam. Sebenernya sih gw pengen ikutan manakiban di mesjid agung indihiang. Tapiiii ya nasib lah yg mengharuskan gw diem di kursi berhadapan ama pasien. Tp seenggaknya gw kebagian sholat dzuhur bareng abah aos dan bs musofahah dng beliau. Akhirnya gw kerja dikebutttt…tapi yaa gitu deh, meriksa pasien meski dikebut ya g bs ngebut jg…asem..

Gw pernah iseng ngitungin berapa lama gw meriksa pasien, rata2 sih butuh waktu 3 menit. Sebel…soalnya perawat yg bagian cek tensidan anamnesa (nanya keluhan pasien) kyknya butuh waktu lbh cepet. Gw sih pengennya barengan aja..dia dah beres ditensi trus lanjut masuk ruangan gw buat diperiksa, khan enak tuh??? Lah ini… Tensi nya buru2, anamnesa jg buru2 kadang cm ditulis”obat abis” pasiennya ditumpukin di ruang tunggu. Yaaa jelas aja gw kalah cepet, wong gw kudu mikir.. Mikir sakitnya apa trus mikir obatnya apa, ditambah lg kudu buka buku formularium nasional buat liat obatnya ditanggung bpjs atau ga. Pusing ga tuh??? Naah sesudah pasien ditumpuk di ruang tunggu, mereka satu per satu mundur ke ruangan di belakang buat ngopi atau makan, sedangkan gw aja masih belom makan krn ga sempet…asem khan tuh??

Naah hari ini, kebut2an kerja terjadi lg, alhamdulillah jam stgh 12 siang dah beres, langsung aja gw cabut ke mesjid agung indihiang…pas nyampe dpn mesjid kok sepi yaa?? Ga yakin ada abah aos didalem. Harusnya rame seperti layaknya manakiban. Ah ga yakin nih…akhirnya gw cabut aja dr situ..ga keburu turun dr mobil. Laperrr nyari tempat makan. Mo makan padang tp bosen ah…lg males..akhir gw putusin untuk makan soto ayam yg terkenal…

Emang sih rada jauh,sekitar 3 km, tp bodo amat…yg cape nya khan mobilnya. Klo gw sih capeknya nyari duitnya buat beli bensin heeheee. Sampe lah gw di tukang soto ayam kampung yg dikasih nama Nonoy. Ga tau tuh nama siapa? Nama istrinya kali yah? Soalnya yg kerja dsana bapak2 sama asisten cowok 1 org n tukang beres2 bapak2 jg. Lah yg cewek kmana yah??

Tuh warung rame bener..pas jam makan siang sih. Kebanyakan yg makan dsana org kantor pemerintah. Fifty fifty laah sama sipil. Warung kecil yg maksimal muat 20 org. Tepat di pinggir jalan bypass moh. Hatta. Dulu sempet ksini bareng istri tp sayangnya belom buka. Kepagian… Pas siangnya ksitu ternyata dah abis, ya belom rejeki aja kali ya. Kali ini gw mo nyoba peutungan gw. Nyelusup masuk ke dalem, agak lama juga sampe bs mesen soalnya dianya sibuk banget.

Ruangan kecil itu riuh rendah sama suara orang ngobrol dan mobil motor yg lewat. Meski siang bolong tapi ga kerasa panas karena didepan warung ada pohon kersen gede. Didalem warung si bapak sibuk motongin daging ayam pake bedog alias pisau gede alias golok. Ekstrim banget ya? Ya gitu deh..klo tukang soto lainnya si daging ayam disuir lah ini dipotong gede2, kira2 potongan ayamnya segede 2 jari tangan. Blom lg kulit nya dipotong gede jg.

Sekitar 10 menit nunggu diluar akhirnya dianterin deh sotonya. Kaget gw!!! Banyak banget. Satu mangkok gede full kuah sama potongan ayam. Langsung ga pake lama gw cicipin, enaaakk!!! Gurih nya khas ayam kampung. Kuahnya cenderung bening. Sepertinya minim pemakaian santan. Tapi rasanya bener bener mantep. Meski dia pake ayam kampung tapi daging lembut, ga liat, ga bau anyir juga, enak deh rasanya. Demen nih gw…☺Hë•⌣•hë•⌣ •Hë•⌣•hë☺..

Kelupaan gw ga minta nasi. Atau dia nya yg lupa?? Gw minta aja nasi 1 porsi, tp yg dateng 1 bakul…busyett .. Rupanya disini org dikasih nasi sebakul. Jd all you can eat. Lagian mana ada orang yg tahan makan nasi sebakul. Mending makan sotonya aja se gentong.

20140619-173820-63500621.jpg

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

