Pertempuran sengit

Pertama…gw minta maaf klo judulnya bikin penasaran. Bikin tertarik buat baca lebih lanjut lagi. Karena emang gitu alasannya…kayak headline di Koran yang bikin Kita pengen beli korannya. Atau kayak headline website abal abal yang pengen naikin traffic dengan cara pasang judul yang spektakuler, Padahal isinya gitu gitu aja.

Disinilah tempat gw kerja, berbakti demi bangsa Dan negara….cieeehh..yaa Gini INI klo jadi PNS (pagaweana nyapedah sapopoe) ga bisa kayak orang orang yang di MTMA atau JALAN JALAN MEN yang emang dibayar untuk maeeeenn. Klo gw dibayar buat kerja.

Apaan kerja gw? Periksa pasien, kasih obat, cuap sana sini, belom lagi panas nya ITU loh. Kipas angin yang mati menambah dramatis aja.

image

Pertarungan Yg gw maksud yaitu antara PPK 1 yaitu puskesmas Dan dokter keluarga selaku perujuk pasien dengan PPK 2 yaitu rumah sakit rujukan. Jadi seringkali pasien yang dirujuk ITU adalah pasien yang jelas jelas memang kompetensi dokter umum di PPK 1. Kadang pasien yang dengan kasus ringan Dan masih bisa ditentukan diagnosis nya hanya dengan anamnesa dengan seksama.

Pasien yang seperti ITU gw rujuk balik aja. Eeehh…ternyata besoknya abis obat Dia balik lagi ke RS. Ya udah, gw kasih tanda aja di buku status orang yang udah gw rujuk balik.

Ternyata ada beberapa yang di rujuk lagi ke RS meski ga ada keluhan yang parah sekalipun. Pas ditanyain, katanya disuruh Sama dokternya. Trus ada lagi alasannya katanya obatnya ga ada. Spontan gw bilang ke pasien “sampe botak juga obatnya ga akan ada di puskesmas, karena obatnya diambil di apotek Mitra”.

Rupanya kebijakan bpjs INI belum sampe ke PPK 1 secara merata jadi masih saja ada yang belum tahu. Jadinya kasian pasien yang seperti dipingpong, masih mending klo rumahnya deket RS, INI Mah kebanyakan jauuuhh banget….

Semoga akan menjadi lebih baik lagi kedepannya….

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: