Salafi vs aswaja (1)

Sekarang ini lagi rame ramenya #indonesiadaruratwahabi . di Facebook adaaa aja orang yang membagikan tautan yang membela salafi wahabi. Belum lagi mereka yang bikin status nyinyir kepada orang diluar kelompok mereka.

Duh… kenapa sih dunia jadi kayak gini? Perasaan dulu NU, Persis, muhammadiyah damai aja tuh? Malahan sama ahmadiyah pun damai (meski Ada beberapa konflik jg sih). Eeehh…Sekarang sejak ada kelompok salafi wahabi Malah jadi ribut Gini yah?

Dari  yang gw baca dari buku syaikh idahram. Memang wahabi punya genetik takfiri (gemar mengkafirkan) sejak awal kelahirannya Yg dipelopori oleh ibn Abdul wahab di era tahun 1800an. Maka ga aneh juga kalo muncul fanatisme golongan di kalangan pengikutnya di jaman sekarang. Mungkin ga semuanya mengkafirkan, Tapi aura nya kontan terasa, meskipun dalam bentuk yang lebih halus, yaitu menyalahkan ajaran orang lain.

Buktinya APA??? Coba aja ikutin kajian di radio rodja, rodja TV, bunayya TV, Ihsan TV, wesal TV Dan beberapa TV afiliasinya.
Atau gampangnya liat aja pengikutnya yang Artis ITU, yang kemaren keceplosan menyebutkan bahwa membaca al fatihah untuk jenazah ga akan sampe ke jenazah yang bersangkutan. Bukannya ITU berarti menyalahkan juga??

Lihat kan?  Ga Mungkin klo si Artis ITU ngambil kesimpulan sendiri, kecuali klo Dia dapet keterangan dari gurunya sendiri. Jadi jelaslah bahwa kebiasaan menyalahkan orang lain Dan menganggap diri benar ITU udah mendarah daging. Sampe sampe si Artis keceletot. Padahal ITU adalah perkara prinsip, mempunyai banyak pendapat yang ilmiah, yang masing masing bisa dibenarkan dengan alasan ilmiahnya masing masing.

Klo Mau lebih jelas pantengin aja TV diatas, pasti nemuin statement Yg blaming some people outside theirs. Gw Bukannya mo nyalahin mereka yang katanya berdiri diatas Sunnah. Bagus ITU…wajib hukumnya untuk hidup sesuai tuntunan al Qur’an Dan hadits. Tapi…..yang jadi masalah adalah Saat menyalahkan orang lain yang tidak sepaham lantas menganggap diri paling benar.

Bersambung…

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: