Spectre : the complete circle of prequel

image

Semalem iseng iseng buka Imdb, ternyata spectre dah keluar. Dasar gw ga merhatiin, padahal film ini dah gw tunggu sejak skyfall kemaren. Langsung deh gw pesen tiket yg paling awal, karena gw musti jaga sore, Alhamdulillah dapet juga.

So…how about this movie?
Menurut gw sih, over all film ini udah menuntaskan “misi” danniel craig selaku james bond era prequel. Hanya saja Sam Mendes sang sutradara agak kendor, tumben memang.

Kendor gimana? Menurut gw sih ada beberapa scene yang kurang dipoles dikit. Agak kurang dibikin heroik lah. Kayak pas di mexico, kenapa james bond mesti mukulin pilot helikopter, padahal khan misinya cuma ngebunuh sciara. Trus agak kurang pas juga sewaktu tiba tiba ada mr.hinx di kereta disaat james bond lagi dinner (scene yang memang sangat khas james bond).

Secara mengejutkan ternyata hanz obberhauser mengganti namanya menjadi ernst stavro blofeld, ini bagus nih…gw kira hanz cuma kaki tangannya blofeld, maklum nebak nebak dari trailernya. Lebih mengejutkannya lagi ternyata dia kakak angkatnya james bond. Ini memberikan alasan kenapa james bond seperti terobsesi sama blofeld sampe akhirnya bisa dibunuh di film diamonds are forever. Ini suatu awalan yang bagus buat film selanjutnya.

Hanya sayang…terkait “misi” film diatas, disini harus diceritakan kenapa blofeld bisa dapet scar, luka di muka. Lalu diceritakanlah blofed terluka ketika markasnya diledakkan bond. Idealnya sih menurut gw, cukup sampe disitu, jadikan scene blofeld yang meledak itu sebagai scene penutup, yang mana nantinya dijadiin cuplikan di akhir film sekilas muka blofeld sehabis ledakan. Dijamin deh…nuansanya bakal seexcited melihat kemunculan M (sebelumnya sebagai gareth mallory) di akhir film skyfall.

Lah ini…malah muncul lagi di gedung MI6 yg lama, lengkap dng luka yang masih basah.khan aneh. Trus kesannya seperti belum puas sam mendes membuat luka di muka blofeld, sampe helikopternya dijatuhin, gw kira tuh helikopter bakal meledak, eh malah ga, akhirnya lukanya ga nambah, scar semacam luka bakarnya ga nambah.

Trus di akhir cerita, udah bagus james bond ga jadi nembak blofeld, tapi cara dia berjalan sambil lalu nya kurang bagus, harusnya agak dibikin low angel sambil perlahan james bond yang berjalan menjauh dibuat blur. Apalagi ditambah ciuman didepan blofeld, duuh ga banget deh.

Masih untung M berlaku heroik dengan menahan blofeld, kamera disimpan low angel jd kliatannya lebih ciamik.

Ada scene yang membahas tentang hildebrand. Sepertinya ini bakalan jadi judul film berikutnya nih. Soalnya ini judul cerita original dari ian fleming yang belum diangkat ke layar lebar. Trus aston martin db5 yang kembali dihidupkan oleh Q. Gw kira ga bakalan diidupin lagi, yang mana nantinya bakal ngacauin timeline yang ada. Jangan sampe seperti kesalahan di casino royale yg nyeritain bahwa itu mah mobil hasil gambking. Padahal di timeline nya mobil ini adalah fasilitas dr Q. NahJ di film ini dijelasin bahwa memang difasilitasi Q karena sebekumnya hancur lebur.

Positifnya sih….theme james bond banyak diputer jadi score film. Keren nih. Kayak mission imposible ghost protocol, lebih banyak theme originalnya jadi terasa klasik. Mungkin ini pesan tersirat bahwa Spectre menjadi penghubung antara seri saga klasik era sean connery dengan modern era danniel craig.

Menurut gw sih, sam mendes agak kendor di pertengahan film. Bisa jadi karena dia kelelahan atau mungkin terlalu banyak ide dan editing sehingga mengurangi detil detil penting. Kayak wajah klo diedit alisnya malah jd beda keliatannya…ya kayak gt lah.

So far…. i like it..sebagai bond lover, seri ini wajib ditonton, apalagi generasi alay yang baru melek james bond saga. Harus nonton film ini, baru setelahnya di lanjut dr.No dan seterusnya.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: