Sirnarasa di sore hari

image

Adalah titah guru yang mengharuskan gw buat mengabdi di klinik yang baru dibangun. Namanya klinik Sirnarasa Ngayuga Balarea. Gw ga tau artinya apaan, yang pasti klinik ini dibawah dibawah nama Toriqoh Qodiriyah Naqshbandiyah Pondok Pesantren Suryalaya di bawah bimbingan Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Al Qodiri An Naqshbandi. Letaknya di pesantren sirnarasa desa ciomas kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis.

Klinik ini dibuka sekitaran 2 bulan yang lalu. Terdiri dari 4 ruangan, 2 lantai. Untuk tahap awal gw mengisi poliklinik rawat jalan. Tapi karena kesibukan gw yg ngisi dua RS maka gw cuma bisa sanggupi ngisi di minggu sore aja.

Agak ga enak jg sih ama abah. Soalnya gw cm bisa ngisi satu hari aja. Padahal seharusnya sih gw isi setiap hari klo bisa. Klo deket aja pasti gw sanggupin.

sore itu…hujan rintik rintik menerpa kompleks pesantren dikaki gunung syawal ini. Kabut mulai menyergap. Waktu menunjukkan pukul 5 sore. Udara dingin mengajak untuk tidur dibalik kehangatan selimut.

Disinilah berdiam seorang raja nya wali. Kekasih Alloh. Yang Alloh sembunyikan diawalnya tapi kemudian Alloh bukakan karomah dan kemuliannya. Sehingga dari tempat terpencil inilah…dzikir berkumandang di mesjid istiqlal. Menteri dan pejabat negara datang silih berganti berkunjung kemari.

Inilah surga di kolong langit

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.