jalan-jalan

Mie ayam primadona

20111204-235457.jpg

Mie ayam ini gw golongkan mie ayam kota yg mana ciri khasnya adalah ayamnya yg banyak, dan berupa potongan ayam, bukan suwiran ayam. Jd klo suwiran ayam n dikit, itu gw golongkan mie ayam kampung. Kenapa kampung?? Karena yg kaya gt yg beredar yaa mie ayam yg di kampung.

Mie nya sendiri cenderung lebih lebar daripada kebanyakan mie meski ga selebar kwetiaw. Karena lebar itulah, jadinya mie nya terasa kenyal, ga gampang ancur kaya mie kebanyakan, dan yg pasti…lebih kenyang laaah.

Ayamnya sih dimasak standar aja, berwarna kecoklatan dengan dominan rasa manis, tp ga semanis mie ayam imbanagara ciamis. Yg menambah nilai plusnya, adalah kaldu yg gurih,meski demikian ga bikin eneg. Ga kaya mie borju yg melimpah ayamnya (plus tulangnya jg sih) tp terlalu banyak kaldu didalamnya.

Kombinasi ayam yg manis dengan bumbu mie yg asin membuat mie ayam ini kaya akan rasa serta guriiihh banget. Fully recommended deh…by me tapi..hehe. Yang pengen nyobain, bisa dateng ke jalan RE Jaelani, dari belakang mayasari plaza masuk jln cieunteung, truuuss lewatin nasi TO kekok, sampe nemuin belokan ke kiri ke arah SMA 4, naah dari belokan itu sekitar 50meter liat ada warung sebelah kanan. Warung yaaah..bukan ruko..apalagi mall..

Selamat mencoba deh..

Advertisements
Categories: its my life, jalan-jalan, Wisata Kuliner | Leave a comment

Green Canyon

Green Canyon nama aslinya adalah Cukang Taneuh, terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, ± 31 km dari Pangandaran. Nama Green Canyon dipopulerkan oleh seorang Perancis pada thn 1993.

Objek wisata ini merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktif dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang yang khas dan menantang.

Di mulut gua terdapat air terjun Palatar sehingga suasana di objek wisata ini terasa begitu sejuk. Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya panjat tebing (rock climbing), berenang, bersampan sambil memancing.

Untuk mencapai lokasi ini wisatawan dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel maupun perahu kayuh. Objek wisata ini berdekatan degan objek wisata Batukaras serta Lapangan Terbang Nusawiru.

Categories: jalan-jalan | Leave a comment

Pantai Batu Karas

Objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat dengan pantainya yang landai membuat pengunjung kerasan tinggal di kawasan ini. Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran.

Pantainya yang landai dengan air laut tenang nan biru menanti Anda untuk segera berenang menikmati airnya yang segar.

Anda bisa nikmati suasana tenang dengan angin sepoi-sepoi menikmati hidangan di rumah makan yang tersedia. Pandangan lepas ke ujung cakrawala memberi Anda ketenangan dan kenangan berlibur yang menyenangkan.

Kegiatan wisata yang dapat dilakukan selain berenang antara lain: berperahu di bengawan, berkemah dan berselancar.

Jika liburan Anda bersama keluarga, akomodasi telah tersedia untuk Anda, ada pondok wisata yang dilengkapi dengan arena bermain dan rumah ibadah. Pondok wisata ini dikelola langsung oleh Diparda Kabupaten Ciamis.

Fasilitas lainnya yang tersedia antara lain: Hotel, Camping Ground, Kios Cinderamata, sewaan papan selancar dan ban renang.

Categories: jalan-jalan | Leave a comment

Blog at WordPress.com.