Wisata Kuliner

Mie ayam primadona

20111204-235457.jpg

Mie ayam ini gw golongkan mie ayam kota yg mana ciri khasnya adalah ayamnya yg banyak, dan berupa potongan ayam, bukan suwiran ayam. Jd klo suwiran ayam n dikit, itu gw golongkan mie ayam kampung. Kenapa kampung?? Karena yg kaya gt yg beredar yaa mie ayam yg di kampung.

Mie nya sendiri cenderung lebih lebar daripada kebanyakan mie meski ga selebar kwetiaw. Karena lebar itulah, jadinya mie nya terasa kenyal, ga gampang ancur kaya mie kebanyakan, dan yg pasti…lebih kenyang laaah.

Ayamnya sih dimasak standar aja, berwarna kecoklatan dengan dominan rasa manis, tp ga semanis mie ayam imbanagara ciamis. Yg menambah nilai plusnya, adalah kaldu yg gurih,meski demikian ga bikin eneg. Ga kaya mie borju yg melimpah ayamnya (plus tulangnya jg sih) tp terlalu banyak kaldu didalamnya.

Kombinasi ayam yg manis dengan bumbu mie yg asin membuat mie ayam ini kaya akan rasa serta guriiihh banget. Fully recommended deh…by me tapi..hehe. Yang pengen nyobain, bisa dateng ke jalan RE Jaelani, dari belakang mayasari plaza masuk jln cieunteung, truuuss lewatin nasi TO kekok, sampe nemuin belokan ke kiri ke arah SMA 4, naah dari belokan itu sekitar 50meter liat ada warung sebelah kanan. Warung yaaah..bukan ruko..apalagi mall..

Selamat mencoba deh..

Advertisements
Categories: its my life, jalan-jalan, Wisata Kuliner | Leave a comment

4 Hari di Jogja (1)

HARI PERTAMA – 30 OKTOBER 2008 – 19.00 WIB

Selepas kursus EKG, kita pada pulang untuk mandi dan tentunyaa….persiapan jalan-jalan dnk!! rencana malam ini mo nyoba gudeg jogja, bukna ke jogja kalo ga nyoba gudeg. gw bingung, mo nyoba yang mana yah?? so..malem sebelumnya gw dah browsing sana sini nyari gudeg yang enak, ternyata bejibun banget!! ada yang prefer gudeg ini, ada yang rekomend gudeg anu, belum lagi ada jenis gudeg manis atau sedikit ga manis (bingung khan?), basah ama kering. gimana ga pusing?? akhirnya pilihan jatuh ke gudeg ceker samping pasar beringharjo, depan toko mas, setidaknya gitu kata si empunya blog, ada fotonya malah.

Gaya laah!

Gayaa laaah!!

Dengan memakai mobilnya kakak ipar,kita berangkat, gw adek ama kakak gw. disini enak, meskipun jarak ke malioboro jauh banget, ada ampe 10 km tapi ga ada macet, ga parah kaya di bandung, udara jg friendly banget, mungkin karena musim ujan. Mobil pun diparkir di depan museum Vredeburg, kebetulan lg ada acara musik di prapatan BI-Pos. Semeptin foto dulu ah…dengan kamera kesayanganku..serasa pake kamera tele!!

Jalan di depan museum sepanjang malioboro menuju beringharjo diiringi harum sate. “Tiga rebu..sate ayam…sepuluh tusuk…ayo mas..” ssluuurrp!!! kayaknya enak!! tapi kok murah bener yah?

nyampe target lokasi, ga ada tanda-tanda tukang gudeg. apa kepagian yah datengnya?? aah..mungkin jam 9an munculnya..tunggu ah…minum dl wedang ronde, sluurrpp…masih tetep ga ada tanda-tanda tukang gudeg!! waduuh…gmn nih, prut dah dangdutan! ada tukang gudeg depan beringharjo, tapi kok beda yah??ini juga kaya yg enak juga, tapi…ga ah…mau yang ceker aja. ditunggu-tunggu masih aja ga ada, yang ada dipusingkan ama suara tukang beca “Ayo mass…keliling-keliling…ke pathuk, keliling jogja, 10 rebu..”

jam 9 lebih masih belom ada, tampak muka cewek2 ini cemberut, berulang kali nanya…”mo makan dimana nih??” yaa gw jg bingung, trus gw suruh adek gw cari di hape gw, browsing cari yang enak, dia baca katanya daerah wijilan ada YU DJUM….Yuk Marii!!! Cabutlah kesana, asuk lewat plengkungan (gerbang kaya terowongan)..breeeet!! banyak banget!! tukang gudeg semua!! waaah….mo yang mana yah? ada sih Yu Djum yang dicari, tapi kok sepi yah?? ┬áintuisi tukang makan gw mengatakan, jangan disini deh, cari tempat lain aja.

Mobil diputar ke arah Gejayan, katanya ada beberapa yang enak di sana..wiihh..ketemu!! Bu Sri!! belokin aja kesitu, sambil putus asa, harap-harap cemas pun ilang setelah liat harga yang terpampang di dinding, kisaran 15 rban. murah atuh! coba ah…

Enaaakk..enakkk….

Yummyyyy!!!

Gw beli gudeg ayam campur, enak banget loh, ayamnya diopor trus kuah opornya disiram ke atas tumpukan nasi+gudeg+krecek, sedikit sih tapi enak banget, rasa kreceknya ada aroma terasi, tapi ringan jadinya enak, gudegnya tipe kering, ga terlalu manis, pas banget di lidah, apalagi kuah opornya. dah sedikit trus rasanya pun manis ringan gituh, friendly buat lidah orang sunda bahkan padang sekalipun. ayamnya emang ga panas, atpi empuk banget, kita bisa milih dada atau paha. ditemani teh manis anget wiihh..muantaaab!!

Kakak gw mah belinya pake bebek, gueedeeee banget!! amna empuk lagi, kalo bebek mah digoreng dulu, jadi masih anget2..pake bumbu yang meresap banget, ga kerasa amis layaknya bebek. pokoke makkkcrooott!!! top!! ga nyesel gw ksini..lain kali bakal gw cobain lagi ni gudeg!

tapi bayarnya pake apa ya??

Categories: gawean gw, isi pikiran gw, Wisata Kuliner | Leave a comment

rOAD CAFE

Buat orang Tasikmalaya n Ciamis, jangan anggap cafe disini adalah tempat remang-remang dengan musik mix yang menggelegar yang bisa membuat lagu peter pan yang pop jadi dangdut atau malah jadi dermayuan. (kayaknya lagu apapun, genre apapun mampu dirubah jadi dermayuan karena saking kreatifnya, tanpa royalti pula). ditambah pula dengan pelayannya yang

rata-rata jarang ada yang bagus, baik secara fisik maupun akhlak, bahkan ndut-ndut dengan bedak setebal 1 meter, gincu merah basah yang mampu membuat lalat terpeleset diatasnya, rambut keriting mengembang hasil bonding yang gagal, idung n dagu yang ikut-ikutan mengembang juga hasil dari salon sebelah (malah jadi kaya maskot dufan).hehe

cafe di kota bandung mah bener-bener cafe yang tempat makan, tempat nongkrong ngabisin waktu n umur..hehe. nah ada tempat murah untuk makan steak, yaitu ROAD CAFE. dinamain gitu mungkin karena tempatnya di pinggir jalan (ya iyaa laah..masa di tengah jalan, mo debus??). letaknya di ujung taman lansia cilaki, jadi masuknya bisa lewat gedung sate, atau lewat jl. supratman. bagi orang-orang kaya gw, makan steak adalah hal yang langka karena mahalnya, emang enak sih, tapi dengan kehadiran steak road cafe ini gw jadi tertolong, bisa makan enak tanpa ngebobok celengan dulu (karena emang ga punya). harganya sekitaran 14.500 ampe 24rb klo ga salah. minumnya mah sekitaran 3000 ampe belasan ribu (lupa sih..). gw aja kalo berdua ma nyonya kesitu paling juga abis 35rban.

bumbunya ketal berwarna coklat tua, rasanya pedes khas banget, tapi ga pedes banget kok, dijamin aman buat yang ga suka pedes kaya gw

dengan menu steak variasi beef, chicken, kakap, udang ama lamb.
Tapi entah kenapa tiap kali mo pesen menu udang ato lamb, pasti dibilang “lagi kosong, mbak”
Tapi ada menu lain yang harganya masih dibawah harga steak, misalnya spaggheti, goulash, dan yang pasti jenis-jenis minuman ringan dan juice.
gw kemaren makan beef stroganoff ma wiener. BEEF STROGANOFF mah potongan daging sapi dengan bumbu manis rasa susu dengan saus krem. dengan taburan keju. trus kalo WIENER mah daging se gebleg gede yang dipanggang trus disiram saus coklat tua yang pedes manis, dengan spaghetti bertabur keju parut.
Oya hampir lupa, disini menu Otak-otak disediain di meja, maunya sih jadi sejenis appetizer kali ya?

masih dengan saus yang sama, potongan daging ayam dicampur ma potongan keju dibungkus ma telor dadar trus goreng deh..

masih dengan saus yang sama, potongan daging ayam dicampur ma potongan keju dibungkus ma telor dadar trus goreng deh..

Tapi inget, nggak gratis! Makan satu biji musti bayar Rp 2,000.-
Anyway, buat sekedar nongkrong dan nikmatin steak murah meriah dengan rasa lumayan, bolehlah.


Categories: Wisata Kuliner | Leave a comment

Blog at WordPress.com.