Sirnarasa di sore hari

image

Adalah titah guru yang mengharuskan gw buat mengabdi di klinik yang baru dibangun. Namanya klinik Sirnarasa Ngayuga Balarea. Gw ga tau artinya apaan, yang pasti klinik ini dibawah dibawah nama Toriqoh Qodiriyah Naqshbandiyah Pondok Pesantren Suryalaya di bawah bimbingan Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Al Qodiri An Naqshbandi. Letaknya di pesantren sirnarasa desa ciomas kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis.

Klinik ini dibuka sekitaran 2 bulan yang lalu. Terdiri dari 4 ruangan, 2 lantai. Untuk tahap awal gw mengisi poliklinik rawat jalan. Tapi karena kesibukan gw yg ngisi dua RS maka gw cuma bisa sanggupi ngisi di minggu sore aja.

Agak ga enak jg sih ama abah. Soalnya gw cm bisa ngisi satu hari aja. Padahal seharusnya sih gw isi setiap hari klo bisa. Klo deket aja pasti gw sanggupin.

sore itu…hujan rintik rintik menerpa kompleks pesantren dikaki gunung syawal ini. Kabut mulai menyergap. Waktu menunjukkan pukul 5 sore. Udara dingin mengajak untuk tidur dibalik kehangatan selimut.

Disinilah berdiam seorang raja nya wali. Kekasih Alloh. Yang Alloh sembunyikan diawalnya tapi kemudian Alloh bukakan karomah dan kemuliannya. Sehingga dari tempat terpencil inilah…dzikir berkumandang di mesjid istiqlal. Menteri dan pejabat negara datang silih berganti berkunjung kemari.

Inilah surga di kolong langit

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Bahagia itu seharga 5rb perak

image

Judul diatas adalah status facebook gw td siang. Pagi ini gw renang sama anak gw yg gede, ponakan dan istri tercinta. Ga jauh sih, sekitaran 8 km dr rumah. Disana ada objek wisata pemandian air panas.

Tempatnya sih biasa aja, terletak di kompleks spbu. Daerah cipanas pamoyanan namanya, udah terkenal sejak lama sekali, cuma memang kurang terekspos, padahal berpotensi loh. Sekarang cuma beberapa tempat aja yang buka, itu pun dengan packaging sederhana. Ga tau sejak kapan, yg jelas sejak lama gw dah tau disitu ada tempat pemandian, tapi baru kali ini gw nyobain.

Anak gw sih seneng banget diajak renang, baru aja bangun tidur, ga mandi dulu (karena entar mandi juga…itung itung hemat sabun) langsung deh kita cabut. Anak gw yg bayi pun belom sempet dimandiin, dititipin ke neneknya dulu. Kita mo manjain kakaknya dulu. Sebagai hadiah udah jadi anak soleh.

Nyampe sana langsung dibawa nyemplung..ternyata panas banget bow!! Panas binggo kalo kata anak alay mah. Beneran..tapi ada juga sekeluarga baru masuk juga, bawa anak kecil seumuran anak gw. Dia malah lebih parah langsung nyemplungin anaknya, ternyata katanya dia dah biasa kesitu, seminggu sekali. Yaa pantesan…

Gw aja ga berani nyemplung langsung gitu. Akhir ya gw beraniin aja. Pertama gw cemplungin kaki anak gw, awalnya sih dia langsung angkat kaki, kepanasan kali yah? Tapi lama lama dia dah merasa terbiasa, akhirnya nyemplung jg. Dibantu pake pelampung (dapet kado waktu lahiran dulu).

Kliatannya dia seneng seneng aja, cuman karena panas jadi ga betah aja renangnya. Padahal klo diajak renang dia mah paling seneng. Bahkan pernah renang di kolam ikan uwak nya. Ga aneh sih, soalnya sejak dia masih dalam kandungan, udah diajak renang sama amihnya di kolam uwaknya waktu masih baru dibangun, jadi masih bau semen gitu. Makanya mungkin dia sekarang suka ama air, klo aja dia denger air kran ngocor, pasti dia nyamperin dimanapuna adanya. Kadang kepikiran, apa dia obsesi sama wc ya? Soalnya klo liat wc bawaannya pgn masuk aja…

Sehabis renang, tadinya mo berendam di kamar, tapi kok penuh ya? Akhirnya kita mandi di bawah kran, seharusnya sih ini buat bilas tapi ga ada showernya, cuma ada kran aja…maklum tradisionil.

Dengan harga cuma lima rebu, Alhamdulillah… bisa bikin Seneng istri ma anak…

Categories: Uncategorized | Leave a comment

image

We are (insyaalloh) happy family. Ga usah pake cutting stiker yang ditempel di belakang mobil. Biar saja orang lain yg menilai sendiri…yang pasti kami sih merasakan happy happy aja.

Jalannya pernikahan tentu tidaklah semulus hotmix, pasti ada naik turun, kerikil bahkan pohon rubuh melintang di jalan pernikahan. Tapi….Alhamdulillah apa yg kami rasain, aman damai aja. Semoga (jika boleh kami minta) selamanya seperti itu. Tapi gimanapun juga, yg menentukan yaa Alloh. Justru ujian kehidupan yang terbesar tentulah pernikahan. Oleh karenanya, dikatakan dalam hadits bahwa menikah itu sebagian dari iman.

Dalam hadits lainnya, menikah itu menyempurnakan iman. Maksudnya adalah dengan menikah, apalagi jika didasari oleh keikhlasan dan keinginan untuk beribadah kepada Alloh, diganjar olehNya dengan predikat iman yang sempurna. Sempurna ya sempurna. Ga ada codet kekurangan. Perfect.

Makanya klo anak alay bilang “real man ride 2 pedals” trus dibalas ama alayers yg lain “real man ride 3 pedals” . Ga ada ujung nya saling ledek macam gitu. Yang bener tuh…..REAL MAN DARE TO MARRIED cowok sejati itu yang berani nikah.

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 186 other followers