Kenapa sepeda??

Memang sih blm pernah ada yg bertanya seperti judul diatas ini, tapi pasti akan selalu ada dlm hati setiap orang yg ngelihat gw…eh iya…di postingan sebelumnya gw pake kata “saya” dan struktur susunan kata yg resmi, ternyata yg seperti itu malah bikin pegel mulut yah…mudah2an sih ga bikin pegel mata yg ngebaca nya…hehe…

Oke deh, balik ke topik…

Sekarang, hobi olahraga gw adalah bersepeda. Sebelumnya gw pernah nyoba lari sekitaran rumah, meski hanya 2 km tp kok capek banget…duh!! Trus pernah fitness juga, kok malah boring yah?? Yaa disitu2 aja…pemandangan yaa cuma itu doank..akhirnya gw beralih ke sepeda secara ga sengaja, gmn ceritanya??

Beberapa tahun lalu, sekitaran tahun 2006-2010 gw aktif di milis chat. Banyak bener milis yg gw ikutin, begitupun email yg di-push ke BB gw ampe nge-hang. Naah…di milis thumbers, ada yg namanya TBC atau Thumbers Bike Community, jd orang2 penghuni milisyg hobi bersepeda. Dsana lengkap ama foto lagi bersepeda. Kayaknya asyik jg nih…akhirnya pas beres gajian bulan desember 2009, gw maen nih ceritanya ke bandung, biasa…penasaran…liat2 sepeda di sepanjang jalan veteran yg emang terkenal sebagai pusat penjualan sepeda. Trus akhirnya kaki gw tergiring oleh setan ke suatu toko di jalan kosambi, yg bernama “Nets”.

Disini gw iseng nanya2 tentang sepeda, sampe akhirnya gw liat di deretan yg dipajang, sebuah sepeda gunung bermerk “united” gw liat cantik jg, trus gw tanya “koh..yg ini ada warna putihnya ga?” tanya gw ke koh wawan si empunya toko. “ada um…bentar dibawain dari gudang” nah loh!! Wong cuma nanya, malah jd direpotin gini, tp mo gmn lg? Barangnya tiba2 dah ada didepan toko. “coba rakitin sepeda yg united” dia malah nyuruh yg kerja buat ngerakit, tambah bingung gw…

Pas dikeluarin dari kardusnya, warna putih dengan kombinasi stiker hitam, ban hitam, kabel dan sadel hitam juga…cantik deh…United Venus XC77 lengkapnya. Pokoknya waktu itu, gw diantara merasa ga enak karena dah direpotin sampe dirakitin sepeda, bingung juga, ama seneng (padahal klo tau musti bayar ..boro2 seneng dah). Akhirnya jadi tuh pedah, sekarang giliran bingung…musti diapain nih? Gw dah telanjur suka. Akhirnya nego pun dilancarkan. Jujur gw ga bisa nego, seadanya aja gw nawar, akhirnya dapet di harga 2,5 juta…ludes deh gajian PNS gw..

Karena emg dasar ga niat beli sepeda, gw bawa sedan, bingung deh ngangkut sepeda gunung gimana?? Copot kedua ban, atur2 kursi…dapet deh..masuk dia! Akhirnya gw dengan perasaan seneng, pulang ke tasik (padahal klo liat dompet, jd manyun).

Yaa sejak itu,lah gw jd kesengsem ama sepedaan. Oiya…waktu itu gw masih diem di ciamis. Trus besoknya, gw langsung siapin sepeda, berangkat pagi2 jam 7 ke tasik, pake sepeda baru, padahal….gw belum pernah sepedaan sebelumnya, lama sih sejak gw SMP, sedangkan perjalanan ciamis-tasik sekitar 17km dengan medan nanjak. Kebayang khan? Dah pasti sih belepotan keringet,hahahaha…mandi di kamar jaga,langsung deh bekerja mengabdi kepada masyarakat.

Sejak itu pula, dari satu sepeda beranak menjadi 13 sepeda dengan total sekitar 70 juta…gmn ceritanya?? Bersambung yeee…mo makan dulu..

Categories: its my life | Leave a comment

Post navigation

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.